Rabu, 26 Desember 2012

Mumet

entah apa yang pengen gue tulis kali ini. Banyak hal sebenarnya dan gue gak tau apa saja itu. Mungkin karena saat ini gue sendiri gak tau apa yang sedang gue pikirin. Judul di atas? Iya benar. Itu salah satunya. Dan apa lagi? Banyak lagi, mengenai pekerjaan, kehidupan, solusi, masa depan, entah apapun.

Senin, 17 Desember 2012

Catatan Hari Kemaren

Catatan hari kemaren, entah untuk yang ke berapa kali menulis judul ini. Karena memang yang diceritakan adalah hari-hari kemaren. Hari yang sungguh perlu untuk diceritakan. Bukan kepada orang lain, namun untukku sendiri. Yang takutnya terlupa oleh otak ini yang tak ku pahami apa yang bisa diingatnya apa yang akan dilupakannya.
Cerita hari kemaren, ketika perjalanan menuju, dan ketika di jakarta. Perjalanan yang biasa, jalanan juga sebenarnya tidak terlalu macet parah. Lumrah untuk perjalanan seperti biasanya. Namun ada hal yang agak aneh, karena waktu yang dibutuhkan mencapai kebun jeruk adalah 1,5 jam. Padahal biasanya cuma 1 jam aja, dan 1 jam nya perjalanan dari kebun jeruk ke Honda. Sebenarnya gak masalah jika seperti biasanya, namun karena aku uda ditungguin, keluarga dedek lagi pada mau ke tempat renang. Karena tujuanku kesana, jadinya ya pastinya aku ditungguin juga. Namun karena takutnya buru-buru dan biasanya makan waktu yang lama jadinya aku minta mereka berangkat langsung aja. Eh ternyata perjalanan yang biasanya 1 jam malah setengah jam juga uda nyampe. Apess.
Untungnya kekasihku yang paling cantik, nungguin di rumah untuk berangkat bareng. Nungguin terpaksa juga sepertinya. hehe. Ya seperti biasa, dimarahin dulu :(
Dan ketika uda nyampe, kita siap-siap untuk pergi. Dan untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Kunci motornya gak ketemu. Padahal ternyata ada disana, tapi itu baru tahu setelah semua uda pada pulang. Lanjut cerita, jadinya kita mutusin buat naik taksi, gaya banget dah. haha padahal aku cuma pegang 5rb di dompet. Untung ada Dedek haha.
Waktu jalan ke Lobur, gak ada taksi yang lewat, dan akhirnya kita memilih bajai sebagai pilihan tepat. hahaha
Nyampe di tempat renang, kita nyelonong masuk aja deh bedua. Haha. FYI, ni tempat mantab dah, jadi 1 tempat ada kolam renang, sauna, dan gym juga. Kalo mau langganan juga sebenarnya murah. Tapi karna gue gak bakal tiap hari kesana juga males dah. Ini foto di tempat ini. :)
Hehe gak di sensor sebelahnya :p

Gak bisa berenang :p

Udah kerutan kelamaan berentam

UUUUUUU
Hari besoknya, alias hari minggu. Ceritanya uda ketemu lagi nih, malam minggunya di skip karna gak bareng. Aku nginep di Rawamangun. hehe
Minggu pagi nyampe di rumah dedek, ketemu ama Umi. Ngobrol dikit-dikit, lebih tepatnya sih ditanya-tanyain yang banyaknya. haha
Cerita hari minggu adalah, kita punya 2 jadwal. Jadwalnya sih cuma 1, namun ada 1 jadwal tambahan, yaitu ke Harco benerin printer. Disana benerin printer ternyata rusak roll nya. Dan sekarang juga masih ditinggal disana deh. Semoga cepet sembuh dan gak ada sakit yang lain lagi.
Setelah dari Harco dianter bapak dan ibu dedek, kita bedua ke ITC, dan rencananya adalah beli HP bauuu.

HP Flip
Rencana beli hp sebenarnya baru terpikir dan ingin langsung direalisasikan. Aku lupa, tapi seingatku dedek yang pertama bilang pengen beli hp baru karena hp nokia yang sekarang di pegangnya suka agak bermasalah terutama waktu mau ngecas. Dan kebetulan juga salah satu hp nokia aku juga sama, tapi masalahnya adalah karna cepet banget lowbatnya. Mungkin karna baterenya aja yang bermasalah, namun yah pengen cari hp baru juga. Karna hp itu juga sebenarnya hp abang. :)
Dan pilihan hp yang pengen dibeli adalah HP flip. Kenapa hp gitu? Ini kata dedek, dan aku juga setuju sih, karena sepertinya keren aja. Kayak yang di film-film korea. haha walaupun kata dedek sekarang banyaknya android di film-filmnya. Tapi kita langsung mutusin milih hp jenis itu. Dan yang harus dipikirin adalah hp tipe apa yang cocok dengan kita.
Dedek pertama ngeshare Nokia 2720 fold. Modelnya emang keren, terutama untuk cewek. Aku juga sebenarnya gak malasah. Namun setelah ditelusur, ternyata tu hp uda gak ada keluaran barunya. Dan dedek juga gak mau yang second. Dan emang Nokia uda gak produksi lagi jenis hp flip.
Samsung, cuma ini yang masih produksi ternyata setelah cari-cari di internet. Dan yang sesuai dengan budget ada 2 tipe. E1195 dan C3520. Setelah muter-muter di itc termasuk rencana penghematan. Akhirnya kita mutusin E1195 yang kita beli. Modelnya kecil, bodinya lucu, imut gitu dah. Dan yang paling so sweet karena samaan. haha
Foto-foto hp nya nih. :)




Gimana, seru gak? hehe
Mungkin hal yang biasa sebenarnya, tapi buatku tentu hal yang indah. Mungkin tak seistimewa jika hp itu adalah cincin. Namun untukku, mungkin disamakan persepsinya.
Hp ini bisa menjadi simbol bahwa kami memiliki keinginan yang sama. :)
begitu kan sayang?

2014?
I believe when we believe

Selasa, 11 Desember 2012

A Thousand Years

Kagak tau kenapa jadi suka dengerin lagu baru nih. Buat yang gaul atau update tentu tau lagu ini. Judulnya A Thousand Years. Yup lagu soundtrack dari film Breaking Dawn ini emang sedang menjadi lagu yang hampir tiap hari gue denger semenjak gue donlod. Apa yang bikin gue suka lagu ini? Aransementnya? Iya. Apa lagi? Satu hal yang utama kenapa gue suka lagu ini selain aransementnya yang ciamik. Yaitu...

Sabtu, 08 Desember 2012

Romantisme

Romantisme? Apa itu? Aku terlalu malas untuk membuka kamus bahasa untuk mencari makna katanya menurut bangsa ini. Aku juga terlalu malas membuka lembaran buku yang belum selesai ku baca. "Anatomi Cinta". Buku yang berisi tulisan-tulisan ahli di bidang ini. Ahli menurut mereka yang merasa memiliki wewenang ilmiah untuk memutuskannya. Bahkan aku terlalu malas untuk mengetik keyword di google dengan jaringan yang tengah berjalan perlahan ini. Selain karena modem yang aku gunakan memang sudah sepantasnya lemot dengan kuota minimal yang ku gunakan setiap bulannya, di luar pun hujan mengajari manusia untuk tidak hanya meminta kala perlu, tapi juga bersyukur kala diberi meski tak mengharapnya. Dan selain itu, memang hal yang minimal itu tengah ku gunakan untuk menambah koleksi laguku. Yah di waktu yang sangat jarang ku dapatkan, kelonggaran waktu karna libur. Aku mengunduh beberapa lagu soundtrack  di film terakhir yang ku tonton di  bioskop. Breaking Down part 2.

Rabu, 05 Desember 2012

Ketika cerita

Nunggu ngantuk pengen nulis, tapi rada bingung mau nulis apa. Mending cerita aja, dan semoga di cerita ini ada yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran dan tips. Yah semoga kita termasuk ke dalam golongan  orang-orang yang mampu untuk mengambil hikmah dari tiap kejadian. Kejadian apa? Apa saja lah entah kejadian di diri kita sendiri, ataupun orangb lain yang kita dengar, baca atau kita saksikan sendiri. Bukannya itu gunanya akal? :)
Cerita tentang kegilaan, ke tidak tahuan malu, atau acuh terhadapnya, karena memang terkadang kita perlu untuk begitu dalam hidup ini. Apa jadinya jika dalam hidup kita selalu dibalut dengan malu? Ya memang malu juga penting, tapi berbalut malu juga akan membuat kita tidak bisa berkembang jauh seperti seharusnya. Bagaimana jika anda seorang yang memiliki suara yang indah tapi tidak berani untuk bersuara? Percuma kan?

Selasa, 04 Desember 2012

Kala


Kala
Aku tahu apa itu rasa
Yah, dari pandang pandang
Bukan pertama, namun tlah ku lihat jauh sebelumnya
Aku, kamu

Kala
Aku mengerti apa itu mau
Setelah tiap hari ku bersamamu dan tak bersama
Kadang berakhir, namun aku tahu kita menuju awal
Kita, aku kamu
Kita

Kala
Aku yakinkan dirku 
diyakinkan matamu
Dan hatimu
Dan kita akan menjadi
Kita
Saja


Senin, 03 Desember 2012

Jika (Setelah Breaking Down Part 2)

Sabtu kemaren sebenarnya bukan rencana untuk ke Jakarta, namun karena pertimbangan bla bla bla akhirnya diputuskan untuk weekend disana, berarti sudah 4 minggu berturut-turut kesana, tapi tidak mengapa, beberapa oleh-oleh bisa dibawa pulang, dari bapak dedek, dan selain itu, yang ingin ku tulis (setelah cukup lama gak nulis) adalah ketika minggu kemaren aku dan dedek nonton Breaking Down part 2 di Arion.

Senin, 26 November 2012

Membaca Ide Einstein

Membaca buku ini, yang aku lupa dimana aku membelinya, entah di gramedia atau ketika ada pameran. Tahun kemarin. Yang pasti yang bisa ku ketahui adalah Einstein memiliki otak yang kompleks dan dia mampu untuk mengolahnya menjadi rinci-rinci yang tak gampang untuk ku cerna. Bagaimana dia menjelaskan teori-teorinya dengan mengambil contoh yang sama, berhubungan namun tetap saja sulit untuk ku cerna bagaimana menjelaskan dengan bahasa gampangku. Sehingga mau tak mau aku harus mengakui kejeniusan otaknya, atau justru ketumpulan otakku? Rasanya tak mau merendahkan diri sendiri, walau mungkin penjelasannya akan sama saja.

Rabu, 07 November 2012

Agama dan Pengetahuan

Beragama dengan akal jernih, entah kenapa sang penulis mengambil judul ini, mungkin dengan maksud agar para pembacanya akan mampu berpikir logis dalam beriman. Berpikir dengan logika matematika. Hukum pasti, begitulahn kira-kira yang bisa ku tangkap dari isi tulisan ini. Tulisan yang mengulas bahwa betapa telah banyak kesesatan ilmu pengetahuan karena sang pengilmu (scientist) merupakan orang-orang yang tidak mengindahkan hikmah atau iman dalam kehidupan mereka.

Jumat, 02 November 2012

Menulis = Menyampaikan Hati

Malam ini, ketika saatnya mengistirahatkan tubuh, belum waktunya juga sih sebenarnya karena waktu juga belum menunjukkan jam 9 malam. Gue juga masih OL sambil mendengarkan lagu-lagu, dan menenangkan lelah agar tidak terlalu betah berlama-lama menemani. Dan sampailah lagu di winamp memutarkan lagu dari K yang judulnya "Only Human".
Ada yang tau lagu ini? Yah ini adalah salah satu soundtrack dari film drama asia yang berjudul "One Litre of Tears". Sebuah drama yang sangat menyedihkan dan menguras air mata. Namun lebih dari itu, karena drama ini diadaptasi dari kisah nyata dari seseorang yang berjuang berdamai dengan sakit yang dideritanya. Sakit yang belum memiliki obat sama sekali.

Rabu, 31 Oktober 2012

ATHG

Siapa yang ingin menuju kesuksesan? Siapa yang tidak ingin mendapatkan kesuksesan? Jika diadakan survey untuk mengukur kedua pertanyaan ini, rasanya aku masih yakin bahwa yang pertama akan mendapatkan 100% jawaban Ya dan yang selanjutnya tidak akan ada yangb memilihnya. Kesuksesan bukan hanya diukur dengan uang, jabatan dan lain sebagainya, namun apapun. APAPUN yang kita inginkan, itulah kesuksesan yang sebenarnya. Jadi sukses menurutku belum tentu sukses menuruk kalian, dan begitupun sebaliknya. Jika sukses menurut ku salah satunya ketika aku mempunyai anak 3, mungkin menurut temanku sukses adalah ketika dirinya bisa mendapatkan istri 3. Yah itulah yang disebut dengan kesuksesan. Relatif, meskipun rasanya yang disebut dengan gagal itu mutlak -_-

Selasa, 30 Oktober 2012

Delete "Malu"

Materi hari kemaren, yang sebenarnya memasuki materi mengenai warehouse terpaksa dipending karena sang pemateri yang tidak ingat bahwa ada kami kaum-kaum trainee yang butuh belas kasihan dan diberikan training pentingnya gudang dan hal-hal di sekitarnya. Oleh karena itu maka hari itu pun diisi oleh Pak Cecep, sang asmen Technical, materi yang diberikan tidak dikhususkan pada suatu hal, namun lebih kepada sharing mengenai banyak sekali permasalahan, persoalan, dinamika kehidupan dan juga mengenai pilihan-pilihan di kehidupan, termasuk harapan dan cita-cita yang ingin digapai di masa depan.

Yang terakhir dibilang adalah yang ingin ditulis pada kali ini, mengenai harapan menggapai cita-cita. Sebelumnya trainer (Pak Cecep) bertanya pada kami ber 9, tentang harapan dan target kami saat menggapai kesuksesan seperti apa, bisa dibilang juga sama dengan mimpi. Dan karena aku mendapat giliran pertama menjawab, aku tidak bisa menjawab terlalu muluk biar heboh, aku hanya menjawab apa yang selama ini menjadi bayanganku tentang apa yang ingin ku gapai dalam hidupku, yaitu menjadi seorang Manajer, dan memiliki suatu usaha keluarga. Sedang teman-teman yang lain ada yang ingin menjadi direktur, orang paling kaya di suatu daerah dan masih banyak lagi, namun lebih spesifik dan lebih mentereng dibanding yang ku sebut.

Kamis, 25 Oktober 2012

TGIF vs TGIW

Thanks God its friday, pasti semua sudah tidak asing dengan istilah ini, terutama mareka yang di hari sabtunya mulai weekend, yah itu berarti gak termasuk gue, karna sabtu gue tetep masuk walaupun cuma setengah hari. Tapi setengah hari juga lumayan tuh. Karna jam 1 pulang, gue nyampe ke terminal bisa jadi jam 3an baru berangkat ke jakarta dan efeknya adalah nyampenya uda mendekati waktu magrib.
Namun gue bukan mau nulis sensitifitas gue akan kalimat ini yang seakan menusuk-nusuk hati dan jiwa gue, namun karena gue ingat kata Manajer produksi di tempat gue saat ini, gue juga gak tau sih dia bilang gitu karna emang murni menasehati kami atau dia juga kesel karna masuk hari sabtu. hehehe

Sabtu, 20 Oktober 2012

Perjalanan Sang Detektif Swasta

Entah ini novel keberapa yang telah ku baca dalam hidupku, namun yang pasti adalah novel kedua di Cilegon ini. Novel yang dibeli ama dedek di Senayan waktu ada pameran ini menceritakan seorang detektif swasta, bukan detektif dalam artian sebenarnya karena dia bekerja pada agen detektif, yang pemimpinnya justru bekerja dengan kejahatan. Meskipun itu ketahuan di akhir-akhir ceritanya. Buku yang menarik, menggelitik, dan jujur terjemahan Indonesia sangat out of the box. Luar binasa dari pemilihan katanya yang fulgar.


Jumat, 19 Oktober 2012

Korupsi dan Perubahan


Korupsi, kata yang seakan tidak memiliki awal dan akhir dalam suatu negara yang bernama Indonesia ini. Entah semenjak kapan kita telah akrab pada kata korupsi, ada yang berkata bahwa itulah sistem warisan Belanda semenjak jaman penjajahan, namun banyak pula yang berpendapat itulah mental kita yang telah ada semenjak Kerajaan menjadi bentuk pemerintahan di Nusantara. Tapi yang pasti, seperti kita bingung semenjak kapan korupsi ada, kita juga tidak memiliki kepastian kapan kata ini akan berakhir.

Kamis, 18 Oktober 2012

Pameo Puisi

Saini KM
Gak sengaja buka buku catatan yang sengaja dibeli semenjak awal masuk kuliah. Berarti uda berusia hampir 4 tahun tuh buku ada di gue. Buku yang awalnya khusus untuk nulis kutipan-kutipan dari buku yang gue baca. Dan sayangnya masih sangat sedikit sekali dari buku tersebut yang telah gue tulis. Kebanyakan gue tulis waktu gue masih aktif di LKM, organisasi penalaran di kampus gue, dan gue masih sangat keranjingan untuk membaca buku-buku yang meskipun pada saat itu belum terlalu gue pahamin. Yah, namanya juga masih belajar dalam membaca dan mengkaji.

Rabu, 17 Oktober 2012

Pemenang: Pemilik strategi terbaik


Hari ini, materi training yang diberikan adalah flour analysis yang diberikan oleh Supervisor QC, Pak Yoga. Ada hal yang menarik yang disampaikan oleh beliau pada hari ini, bukan hanya mengenai materi inti yang disampaikan beliau mengenai kualitas dari suatu gandum ataupun tepung terigu yang dihasilkan. Melainkan perlilaku orang-orang yang terjun di dalamnya. Bagaimana persaingan yang sangat ketat antara produsen tepung terigu dalam menjadi konsumen, yang kemudian akan berimbas pada pendapatan perusahaan. Salah satu yang beliau sampaikan adalah mengenai Pemenang dalam persaingan ini.

Urbanisasi



Urbanisasi merupakan perpindahan dari penduduk desa ke kota dengan berbagai alasan yang ada. Urbanisasi juga merupakan proses pencarian kehidupan antara masyarakat dengan pengharapan akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik nantinya ketika berada di daerah tujuannya. Meskipun kenyataan yang mereka dapatkan mungkin saja akan terbalik dengan pengharapan tersebut. Sehingga alih-alih membantu perekonomian perkotaan sebagai domisili baru, mereka justru menjadi permasalahan baru.

Senin, 15 Oktober 2012

Terus Gue Mesti Bilang Wow Gitu???

"Terus gue mesti bilang wow gitu?"
Siapa yang belum pernah mendengar kalimat ini? Atau mungkin sudah biasa mengucapkannya. Tentunya dengan bahasa yang sudah disesuaikan dengan gaya bahasa pribadi yang digunakan. Seperti salah seorang supervisor yang ada di perusahaan tempat gue saat ini. Saat tengah memberi training, saat mungkin dia melihat kejenuhan yang terlihat di wajah peserta training. Dia berkata "terus saya harus bilang wow gitu" Sangat efektif untuk mencairkan suasana memang.

Minggu, 14 Oktober 2012

Cerita Hari Kemaren (Ulang Tahun Dedek)

Cerita tanggal 6 dan 7 oktober 2012. Saat ke Jakarta yang ke-3 kalinya dalam 3 minggu berturut-turut karena hari kemaren adalah hari spesial untuk Sang Kekasih Hati. Jeng jettttt.. Yaitu Ulang Tahun Dedek a.k.a Nurul Ika Fauziah. Yaitu tanggal 5 oktober nya. Kenapa tanggal 6 bukan tanggal 5 nya yang di ceritain? Karena eh karena tanggal 5 adalah hari jumat yang berarti belum bisa ke Jakarta karena belum libur. Mau cuti? Ntar managernya bilang WOWW lagi. -_-

Sabtu, 13 Oktober 2012

The Secret Life of Bees

Novel pertama yang selesai dibaca semenjak menuju 2 bulan di Cilegon ini. Novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang bernama Lily Owens yang melarikan diri dari rumahnya, dan mencari jejak kehidupan masa lalu ibu nya yang telah meninggal semenjak ia berusia 4 tahun karena kecelakaan. Lily melarikan diri karena tidak betah oleh kelakukan ayahnya yang sangat keras.

Jumat, 12 Oktober 2012

Berpikir Positif

Usai membaca buku "Terapi Berpikir Positif" yang ditulis oleh Dr. Ibrahim Elfiky, banyak hal yang bisa ku petik mengenai betapa pikiran, yang sering tidak terlalu kita pikirkan memiliki peranan yang sangat penting. Siapa yang menyadari bahwa seseorang yang merasa hidupnya yang terasa selalu berkesusahan tak lepas karena pikirannya yang fokus pada hal negatif tersebut.


Rabu, 03 Oktober 2012

Where is My Passion?

Passion. Apa sih artinya? Apa maksudnya. Apa penjelasannya. Itu yang menjadi pertanyaan Pak Alex, Manajer Produksi, sekaligus mentor materi hari ini.
Passion merupakan tahapan pertama yang wajib dimiliki seseorang jika ingin mencapai kesuksesan Begitu menurut beberapa orang penting, seperti pemilik Microsoft, Rossi, Michael Jordan dan banyak orang penting lainnya, begitu kata Pak Alex tadi. Passion, yang jika dalam kata sederhana ketika diterjemahkan dalam bahasa kita sebagai tekad.
Kata sederhana tersebut yang membuat orang yang mungkin pada awalnya banyak diragukan untuk mencapai keberhasilan namun ternyata mampu. Kata yang entah bagaimana mungkin dengan kata tersebut bisa mempengaruhi nasib seseorang sedemikian rupanya.
Membuatku bertanya, apakah aku memiliki tekad yang demikian dalam hidupku ini?

Kamis, 27 September 2012

Berbeda bahasa, satu rumpun jua

Hari ini training sebenarnya tidak terlalu banyak hal yang bisa diceritakan. Selain bahwa di hari setelah gaji pertama didapatkan, tiga orang trainee mengundurkan diri, entah karena alasan apa. Kalo aku berpikir mungkin saja mereka mendapatkan peluang yang lebih besar di tempat lain, kesempatan untuk mendapatkan balasan yang sesuai dengan kontribusi yang akan mereka berikan. Karena dengan masa training yang cukup panjang ini tentu kami harus sedikit bersabar memberikan kontribusi lebih kepada perusahaan ini.
Selain itu, hari ini kami mendapatkan training dari FFM, FFM sendiri bisa dianggap merupakan kepala perusahaan dari PT. Pundi Kencana, dengan kepemilikan saham 51%. Training hari ini adalah 5S. Untuk penjelasan apa itu 5S mungkin nanti dibahas di tulisan khusus mengenai itu. Karena aku ingin bercerita mengenai kejadian setelah training dari FFM, yaitu dari Factory Manager, Bapak Mustafa, seorang warga negara Malaysia, yang bercerita mengenai banyak hal. Dari Nafsu vs Akal, sampai dengan bahasa Indonesia dan Malaysia yang berbeda-beda, kadang sama, namun bisa pula berbeda jauh.

Rabu, 26 September 2012

Bagaimana aku menerima?

Pernahkah kita mendapatkan tawaran dari seseorang, entah bantuan melakukan pekerjaan, atau berupa benda, dan kita menolaknya? Jika pernah, berarti kita sepakat dalam hal ini.
Kita memiliki ego yang sangat alamiah untuk sebisa mungkin tidak akan merepotkan orang lain, memiliki hutang jasa, hingga kita terbebankan untuk membalasnya suatu saat nanti.

Senin, 24 September 2012

Jika Atas Jika Bawah: Angkaku belum berubah

Katanya roda itu berputar, dan hidup kita pun sama seperti itu, kadang di atas kadang di bawah pula. Dan ada saat dimana kita merasa kita tidak berada di antara keduanya. Tak menguasai, namun jika tak terinjak di bawah.

Senin, 17 September 2012

Perjalanan Spiritual Menemukan Keberadaan Tuhan

Judul Buku : Aku Beriman, maka Aku Bertanya
Penulis       : Jeffrey Lang
Penerbit     : Serambi
Tebal          : 338 + cover


" Aku merasa bergetar ketika membaca ayat ini. Aku bertanya pada diri sendiri: Apakah kau sedang berbicara padaku?"

Minggu, 16 September 2012

Harapan dan Ketakutan


 
Harapan dan ketakutan merupakan dua sisi yang gak bisa dipisahkan dari ku sekarang ini. Harapan dan ketakutan juga yang bukan seiring bergantian untuk menyelimutiku, tapi mereka justru berjalin erat bak merupakan satu kesatuan yang enggan untuk terpisah. Untuk selalu mengingatkanku bahwa tiap hal bisa terjadi kepadaku. Dalam hidupku. Mau tidak mau ketika jalan yang ku lalui menyimpang dari yang seharusnya ku jalani.
Kehidupan ini memang berat, meski jika di flash back keberatan yang ku dapatkan masihlah jauh dari berat yang mungkin pernah kebanyakan orang-orang pernah dapatkan.

Kamis, 13 September 2012

Siapa yang pantas




Siapa yang pantas, yang bisa kuandalkan......

Kutipan lagu di atas mungkin tepatnya untuk menggambarkan apa yang terjadi sekarang ini di ibu kota Jakarta. Rakyat tengah menimbang siapa yang pantas untuk menjadi pemimpin di periode baru ini. Apakah calon incumbent, atau Sang penantang.
Kata menimbang rasanya ingin ditarik dari tulisan di atas, dan diganti dengan kata melotere. Me-lotere, di ambil dari kata lotere yang berarti bentuk perjudian yang melibatkan penarikan banyak hadiah (sumber). Karena tentu saja janji-janji para calon yang membawa mimpi-mimpi manis pada rakyat yang memiliki hak pilih.
Secara pribadi saya ingin membuat penilaian atas kedua calon di atas, dari beberapa track record yang saya ketahui, entah dari media maupun pengalaman pribadi, sebagai seseorang yang telah 4 tahun tinggal di Jakarta, meskipun belum memiliki hak pilih. Rasanya cukup saja memberikan gambaran bagi saudara-saudara yang kebetulan memilih dan  masih bingung untuk melotere siapa.

Kamis, 06 September 2012

Kau yang ku mau

sepertinya, entah aku. mungkin saja kamu yang telah saling salah mengerti. Ketika aku berkata betapa kuatnya ikatanmu terhadapku.
Ku yakin aku telah salah memilih kata untuk menggambarkan itu, aku yakin.
Tapi ku pikir kau mengerti tentu yang kau bayangkan tidak lah mewakili yang ku maksudkan. Kau tau bahwa terlintaspun tidak mungkin pikiran seperti itu.
Aku, mungkin menghabiskan 8 jam waktuku di pabrik di tiap hariku, mungkin menghabiskan 12 hariku selama 2 minggu disini. Tapi selama 24 jam, setiap hariku, sepanjang waktu yang ku jalani. Hanya dirimu yang mengisi relung hatiku.

Selasa, 04 September 2012

Ketika Kau Percaya

Ketika Kau Percaya, seingatku ini adalah judul lagu dari salah satu band di Indonesia, yang saat ini masih eksis namanya, tapi entah kenapa aku gak bisa ngenalin vokalisnya karna yang sekarang ini uda punya rambut.
Ketika Kau Percaya, bukan tentang judulnya yang ingin ku tuliskan disini, bukan karna aku juga uda lupa lagunya gimana. Aku nulis ini karna udah 4 hari aku berada di tanah Cilegon, menjemput ilmu seiring berusaha meniti karir dari bawah. Tapi aku merasa ada jiwa yang masih belum mengikhlaskanku secara utuh. Jiwa yang juga aku tahu begitu sayang padaku. Jiwa yang begitupun aku sangat menyayanginya, serta was-was tentang keadaan dirinya di luar sana. Bahkan sering dalam lamunanku di seling materi yang tengah ku ikuti, aku ingin tahu bagaimana keadaannya. Ingin menyalakan HP yang wajib dimatikan untuk sekedar melihat apakah ada SMS dari dirinya.
Ketika Kau Percaya, kenapa judul ini yang ku pilih?

Minggu, 02 September 2012

Hari Pertama MT

Akhirnya...
Hari yang dinanti pun tiba pula. Hari apakah itu? Bagi sebelumnya yang uda pernah baca, pasti tahu hari apa yang gue tunggu. Hari 1 Sepetember 2012. Bukan, itu bukan hari jadian gue ma Dedek. Hari jadian gue tu 1 Mei (promosi). Tapi itu adalah hari gue pertama kali kerja (atau pelatihan) di sebuah perusahaan yang menurut gue cukup menjanjikan dari segi perkembangannya di dunia usaha. Namanya adalah Management Trainee.

Jumat, 31 Agustus 2012

Satu hari sebelum diriku pergi

Nulis judulnya jadi inget sebuah lagu dari Jikustik, yang judulnya Satu Hari Sebelum Dirimu Pergi. Lagunya sedih karna kepergiannya itu ya meninggal. Tapi gue pergi bukan karna gue mau mati, ya meskipun gue juga gak bisa mastiin besok gue masih idup apa enggak. Gue masih belum siap lah :(
Maksudnya adalah karna besok gue mau cabut, ikut pelatihan Management Trainee dari salah satu perusahaan di daerah Cilegon. Berasanya kayak mau pergi jauh aja yah. Hehehe
Ya kalo buat gue ya lumayan lah, secara karna gue aslinya bukan tinggal di Jakarta ini, kalo gue kesana ya bisa dibilang nantinya gue bakal netap disana dan gak punya tempat tinggal di Jakarta lagi, karna kontrakan yang sekarang ni gue tempatin bakal dilanjutin ama mahasiswa dan adek iparnya abang gue. Kalopun gue kesini ya sesekali maen aja, dan yang pasti kesini ya buat ketemu Dedek.
Dan jadilah satu hari sebelum diriku pergi ..................

Kiriman Buku "Kick Andy"

Gak usah bertele-tele, karna tele udah lama pensiun main bola. hehehe
Yups, akhirnya setelah diiringi doa restu, sedikit perasaan curiga bahwa telah ditipu, atau justru ada human eror entah dari pihak siapa.
Akhirnya....
Buku hadiah karena menjawab pertanyaan di kuis twitter dari akun @KickAndyShow  , akhirnya nyampe juga. Meskipun awalnya agak was-was juga nih. Maklum aja baru pertama ikut kuis gitu dan menang, meskipun hadiahnya cuma buku (bukannya gak bersyukur dengan bilang cuma, karna temen gue ada yang dapat Ipad tuh) tetep bingung juga ketika ngasih alamatnya, karena, apa lagi. Karna gue ngontrak, dan gue juga gak tau pasti nih alamat kontrakan gue apaan.
Akhirnya dengan sangat bahagia, gue tanya ke Dedek (who is that, that is who, baca post sebelumnya) alamat dia yang lengkap, makanya ketika gue konfirmasi alamat untuk pengiriman hadiahnya rada lama. Yah takutnya tuh ntar gue dikira ngaku-ngaku dapat hadiah. Ya siapa tau kan :p
Dan ketika uda dikirim tuh alamatnya ke emailnya, gue gak ada dapat konfirmasi bahwa hadiahnya uda dikirim, dan gue H2C nungguinnya, sambil sesekali nanya ke Dedek apa ada kiriman untuk aku, dan jawabannya selalau "Belum".

Kamis, 30 Agustus 2012

Wisata Kuliner Ala Gue

Siapa sih yang gak suka makan? Ada gak? ya kali aja ada. karna mungkin kita gak sepikiran. :p Yap, karna gue orangnya suka makan. Gak percaya? tanya aja seorang gadis cantik bernama Nurul Ika Fauziah. hehe
Mungkin Socrates akan menyesalkan pernyataan gue ini.
Ketika dia bilang " Aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan" secara gak langsung gue mengabaikan petuah seorang tokoh yang sedikit banyak kata-katanya suka gue kutip juga.
Namun apa gue hidup untuk makan?
Ya enggak gitu juga yah. meskipun timbangan gue naik cukup drastis, perut gue berasa uda makin buncit, dan suka agak berwarna merah gitu. Keliatan banget nih tubuh gue mulai kelelahan karna makin hari gue tambah gendut. Gue makan karna gue suka aja, gak lantas semua makanan baik yang bisa dimakan atau cuma keliatan kayak makanan yang gue makan. Emangnya gue **** (sensor) hahaha

Karna gue suka makan, dan Dedek a.k.a Nurul Ika Fauziah suka nemenin gue makan, alhasil kita bedua buat sebuah program yang namanya wisata kuliner. Ya pasti uda tau lah kan itu namanya apa, dan maksudnya gimana. Gara-gara ketika kita ke Gramedia Matraman lagi ada diskon buku-buku tuh, lagi pada cuci gudang. Nah ketemu buku tentang pasangan yang suka nyobain makanan tempat-tempat baru dengan budget bedua 50k. Kan gak jauh beda tuh ama kita bedua yang suka makan dengan ngabisin budget kurang lebih sama.

Rabu, 29 Agustus 2012

Rekonstruksi Demonstrasi Mahasiswa*


Kehidupan demokrasi Indonesia seakan tidak ada hentinya mengalami pergolakan. Masih belum tuntas masalah-masalah di negeri ini mengenai praktik korupsi dan tindak kejahatan lain yang terkait nama-nama dengan posisi penting di Indonesia. Kali ini yang menjadi sorotan adalah mahasiswa, sebagai kaum terpelajar dengan membawa nama sebagai agent of change karena aksi-aksi demonstrasi yang pada akhirnya berujung pada tindakan anarkisme.
Demonstrasi dalam konteks negara demokrasi memang  merupakan sesuatu yang lazim terjadi. Demonstrasi sering dipandang sebagai  bentuk nyata dari aspirasi dan wujud dari kegerahan melihat keadaan yang abnormal. Ketika suatu kondisi  tidak berjalan dengan yang seharusnya terjadi, maka demonstrasi menjadi salah satu bentuk solusi yang ditawarkan.  Demonstrasi dianggap menjadi salah satu konteks kritik yang lebih efektif. Kritik terhadap keadaan yang ada, sekaligus menyelipkan harapan bahwa dengan adanya demonstrasi keadaan akan berubah sebagai mana mestinya.

Selasa, 28 Agustus 2012

Kenapa 3palizar

3palizar, adalah singkatan yang dibuat berdasarkan nama asli penulis. "3" berarti Tri, "P" mengacu pada kata Putra, dan Alizar adalah nama belakang. Yang berarti 3palizar berarti Tri Putra Alizar.
Tentang pemilik blog ini, bukanlah seseorang yang aktif dalam dunia blog, blog ini pun merupakan blog ke sekian dari berbagai blog, yang isinya dituangkan kembali disini. Beberapa tulisan yang sayangnya karna ketidak mengertian jadinya berantakan, ketika dalam sebuah blog.

Sabtu, 11 Agustus 2012

Bendera




 
aku kah itu? 
kibar sayu perlahan
dalam tiupan bosan.

tanpa perhatikan

banyaknya kipas tangan berlindung,
kepanasan
lalu berucap Aku Sang Pahlawan
Bah, Sampah pun mampu berkata dalam diam

Lalu berbalik 
dalam seragam

tawa lepas
aku tak terbawakan
masih dalam tiupan bosan


 



 

Sabtu, 25 Februari 2012

Cerita Hari Ini

Mau cerita mengenai tanggal 25 februari 2012, waktu ikut Family Gathering Garuda ma dedek di Ancol.
Gak banyak yang mau diceritain sih, sekalian mau upload beberapa foto aja. Fotonya sih waktu lagi jalan-jalannya di dufan. hehehe

Rabu, 04 Januari 2012

Catatan Malam Malam

aku ingin terbang
dan membawamu serta
biarkan sedikit saja yang kita bawa
cukup cinta dan buku tipis, rekening bank

mencari tempat baru sunyi dan tiada yang kenal kita
bukan aku tak ingin diganggu, bukan sayang
aku hanya ingin kita bebas menjadi apa saja tanpa peduli
apa saja yang kita inginkan dan selalu menjadi kita

aku ingin memanjangkan jenggotku dan menumpuhkan bulu-bulu pipi
kau pun bebas ingin memutihkan kulitmu dan mengecat kukumu yang indah
aku mungkin akan membuat penampilanku bak brandal
dan kau akan merapikan jilbabmu, dan anggun
tapi kita tetap berpegangan tangan sayang

aku mungkin akan membesar seperti bola
dan perutku dipenuhi lemak-lemak bebek goreng kesukaan kita
kau mungkin kan tetap seperti itu, kecil mungil
cantik, tentu saja
tak mengapa, aku tetap cinta kamu

aku ingin berbaring di jalanan dan menghadapi matahari
tanpa takut terbakar
tak takut diludahi
dan kau ada di seberang jalan memandangku tersenyum
meski bajuku compang camping, rusak
kau tetap memandangku tampan kan sayang?