Jumat, 31 Agustus 2012

Satu hari sebelum diriku pergi

Nulis judulnya jadi inget sebuah lagu dari Jikustik, yang judulnya Satu Hari Sebelum Dirimu Pergi. Lagunya sedih karna kepergiannya itu ya meninggal. Tapi gue pergi bukan karna gue mau mati, ya meskipun gue juga gak bisa mastiin besok gue masih idup apa enggak. Gue masih belum siap lah :(
Maksudnya adalah karna besok gue mau cabut, ikut pelatihan Management Trainee dari salah satu perusahaan di daerah Cilegon. Berasanya kayak mau pergi jauh aja yah. Hehehe
Ya kalo buat gue ya lumayan lah, secara karna gue aslinya bukan tinggal di Jakarta ini, kalo gue kesana ya bisa dibilang nantinya gue bakal netap disana dan gak punya tempat tinggal di Jakarta lagi, karna kontrakan yang sekarang ni gue tempatin bakal dilanjutin ama mahasiswa dan adek iparnya abang gue. Kalopun gue kesini ya sesekali maen aja, dan yang pasti kesini ya buat ketemu Dedek.
Dan jadilah satu hari sebelum diriku pergi ..................

Kiriman Buku "Kick Andy"

Gak usah bertele-tele, karna tele udah lama pensiun main bola. hehehe
Yups, akhirnya setelah diiringi doa restu, sedikit perasaan curiga bahwa telah ditipu, atau justru ada human eror entah dari pihak siapa.
Akhirnya....
Buku hadiah karena menjawab pertanyaan di kuis twitter dari akun @KickAndyShow  , akhirnya nyampe juga. Meskipun awalnya agak was-was juga nih. Maklum aja baru pertama ikut kuis gitu dan menang, meskipun hadiahnya cuma buku (bukannya gak bersyukur dengan bilang cuma, karna temen gue ada yang dapat Ipad tuh) tetep bingung juga ketika ngasih alamatnya, karena, apa lagi. Karna gue ngontrak, dan gue juga gak tau pasti nih alamat kontrakan gue apaan.
Akhirnya dengan sangat bahagia, gue tanya ke Dedek (who is that, that is who, baca post sebelumnya) alamat dia yang lengkap, makanya ketika gue konfirmasi alamat untuk pengiriman hadiahnya rada lama. Yah takutnya tuh ntar gue dikira ngaku-ngaku dapat hadiah. Ya siapa tau kan :p
Dan ketika uda dikirim tuh alamatnya ke emailnya, gue gak ada dapat konfirmasi bahwa hadiahnya uda dikirim, dan gue H2C nungguinnya, sambil sesekali nanya ke Dedek apa ada kiriman untuk aku, dan jawabannya selalau "Belum".

Kamis, 30 Agustus 2012

Wisata Kuliner Ala Gue

Siapa sih yang gak suka makan? Ada gak? ya kali aja ada. karna mungkin kita gak sepikiran. :p Yap, karna gue orangnya suka makan. Gak percaya? tanya aja seorang gadis cantik bernama Nurul Ika Fauziah. hehe
Mungkin Socrates akan menyesalkan pernyataan gue ini.
Ketika dia bilang " Aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan" secara gak langsung gue mengabaikan petuah seorang tokoh yang sedikit banyak kata-katanya suka gue kutip juga.
Namun apa gue hidup untuk makan?
Ya enggak gitu juga yah. meskipun timbangan gue naik cukup drastis, perut gue berasa uda makin buncit, dan suka agak berwarna merah gitu. Keliatan banget nih tubuh gue mulai kelelahan karna makin hari gue tambah gendut. Gue makan karna gue suka aja, gak lantas semua makanan baik yang bisa dimakan atau cuma keliatan kayak makanan yang gue makan. Emangnya gue **** (sensor) hahaha

Karna gue suka makan, dan Dedek a.k.a Nurul Ika Fauziah suka nemenin gue makan, alhasil kita bedua buat sebuah program yang namanya wisata kuliner. Ya pasti uda tau lah kan itu namanya apa, dan maksudnya gimana. Gara-gara ketika kita ke Gramedia Matraman lagi ada diskon buku-buku tuh, lagi pada cuci gudang. Nah ketemu buku tentang pasangan yang suka nyobain makanan tempat-tempat baru dengan budget bedua 50k. Kan gak jauh beda tuh ama kita bedua yang suka makan dengan ngabisin budget kurang lebih sama.

Rabu, 29 Agustus 2012

Rekonstruksi Demonstrasi Mahasiswa*


Kehidupan demokrasi Indonesia seakan tidak ada hentinya mengalami pergolakan. Masih belum tuntas masalah-masalah di negeri ini mengenai praktik korupsi dan tindak kejahatan lain yang terkait nama-nama dengan posisi penting di Indonesia. Kali ini yang menjadi sorotan adalah mahasiswa, sebagai kaum terpelajar dengan membawa nama sebagai agent of change karena aksi-aksi demonstrasi yang pada akhirnya berujung pada tindakan anarkisme.
Demonstrasi dalam konteks negara demokrasi memang  merupakan sesuatu yang lazim terjadi. Demonstrasi sering dipandang sebagai  bentuk nyata dari aspirasi dan wujud dari kegerahan melihat keadaan yang abnormal. Ketika suatu kondisi  tidak berjalan dengan yang seharusnya terjadi, maka demonstrasi menjadi salah satu bentuk solusi yang ditawarkan.  Demonstrasi dianggap menjadi salah satu konteks kritik yang lebih efektif. Kritik terhadap keadaan yang ada, sekaligus menyelipkan harapan bahwa dengan adanya demonstrasi keadaan akan berubah sebagai mana mestinya.

Selasa, 28 Agustus 2012

Kenapa 3palizar

3palizar, adalah singkatan yang dibuat berdasarkan nama asli penulis. "3" berarti Tri, "P" mengacu pada kata Putra, dan Alizar adalah nama belakang. Yang berarti 3palizar berarti Tri Putra Alizar.
Tentang pemilik blog ini, bukanlah seseorang yang aktif dalam dunia blog, blog ini pun merupakan blog ke sekian dari berbagai blog, yang isinya dituangkan kembali disini. Beberapa tulisan yang sayangnya karna ketidak mengertian jadinya berantakan, ketika dalam sebuah blog.

Sabtu, 11 Agustus 2012

Bendera




 
aku kah itu? 
kibar sayu perlahan
dalam tiupan bosan.

tanpa perhatikan

banyaknya kipas tangan berlindung,
kepanasan
lalu berucap Aku Sang Pahlawan
Bah, Sampah pun mampu berkata dalam diam

Lalu berbalik 
dalam seragam

tawa lepas
aku tak terbawakan
masih dalam tiupan bosan