Senin, 17 September 2012

Perjalanan Spiritual Menemukan Keberadaan Tuhan

Judul Buku : Aku Beriman, maka Aku Bertanya
Penulis       : Jeffrey Lang
Penerbit     : Serambi
Tebal          : 338 + cover


" Aku merasa bergetar ketika membaca ayat ini. Aku bertanya pada diri sendiri: Apakah kau sedang berbicara padaku?"

Begitulah salah satu kalimat yang terdapat di dalam buku ini. Buku yang menceritakan bagaimana perjalanan penulis dalam menemukan hidayah, setelah sebelumnya menjadi seseorang yang menganut paham atheisme. Penulis bingung mencari hakikat Tuhan dalam kehidupannya, sampai kemudian dipertemukan dengan Al-Quran.
Dari pengalaman-pengalaman spiritual dan usaha pencarian jawaban dengan logikanya, yang meski terkesan subjektif, namun justru membuat tulisannya mudah dipahami oleh orang-orang yang mungkin sama sekali tidak terlalu mendalami agama.
Dalam buku yang memiliki 9 bab ini, penulis mengemukakan pendapat pribadinya, tentunya disertai dengan berbagai referensi (Al-Quran dan kitab-kitab) dipadukan dengan logika berpikir manusia yang senantiasa berpikir kritis menyikapi segala sesuatu. Prof Lang justru mampu meyakinkan pembacanya bahwa Islam tidak anti terhadap kritikan. Bahkan di salah satu bab nya Prof. Lang khusus mempertanyakan mengenai isi Al-Quran, sehingga kemudian dia menjadi yakin bahwa hal tersebut merupakan benar Firman Allah.
Dengan hadirnya buku ini, bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mempertanyakan keimanan, karena dengan penjelasan yang logis, tidak melulu hanya mengambil dari ayat dan dipraktekkan tanpa telaah mendalam. Sehingga pertanyaan-pertanyaan keimanan tersebut justru akan menjadi jalan untuk semakin meningkatkan keimanan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar