Rabu, 26 September 2012

Bagaimana aku menerima?

Pernahkah kita mendapatkan tawaran dari seseorang, entah bantuan melakukan pekerjaan, atau berupa benda, dan kita menolaknya? Jika pernah, berarti kita sepakat dalam hal ini.
Kita memiliki ego yang sangat alamiah untuk sebisa mungkin tidak akan merepotkan orang lain, memiliki hutang jasa, hingga kita terbebankan untuk membalasnya suatu saat nanti.


Hal itu lah yang berusaha dibahas oleh sang penulis, bagaimana ego-ego yang kita miliki, yang sebisa mungkin ingin kita singkirkan, justru menjadi perhatian kita sehingga tanpa sadar hal tersebut justru menjadi pengunci keberhasilan kita. Penulis mengistilahkan hal itu dengan Lingkaran Kecil. Untuk mengatasi hal tersebut, maka kita perlu untuk "berteman" dengan hal-hal tersebut yang telah kita tolak dengan pelatihan-pelatihan, yang disebut dengan "Perayaan Monster". Ketika kita berhasil, maka monster tersebut akan berada pada lingkaran besar, dan tidak lagi menjadi penghalang kita.
Pada intinya buku ini ingin mengajarkan kita bagaimana kita menjadi penerima yang ahli, penerima yang siap mendapatkan hal yang lebih baik, bukan dengan mengeluhkan apa yang dimilikinya pada saat ini, namun dengan membicarakan dengan hati yang tenang apa yang kita inginkan, dan bersahabat dengan tujuan kita tersebut. Sehingga tujuan kita tersebut akan mendekat pada kita.
Disertai pelatihan-pelatihan yang patut dicoba, pada umumnya pelatihan yang ada memakan waktu di bawah 10 menit. Sehingga bisa dicoba kapanpun kita siap untuk mencobanya.
Bersiaplah menjadi penerima yang handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar