Minggu, 02 September 2012

Hari Pertama MT

Akhirnya...
Hari yang dinanti pun tiba pula. Hari apakah itu? Bagi sebelumnya yang uda pernah baca, pasti tahu hari apa yang gue tunggu. Hari 1 Sepetember 2012. Bukan, itu bukan hari jadian gue ma Dedek. Hari jadian gue tu 1 Mei (promosi). Tapi itu adalah hari gue pertama kali kerja (atau pelatihan) di sebuah perusahaan yang menurut gue cukup menjanjikan dari segi perkembangannya di dunia usaha. Namanya adalah Management Trainee.
Cerita pagi dulu yah, biasa sebelum pergi kan beresin barang-barang sisa selama 4 tahun kuliah di Jakarta, yang sebagian uda gue deportasi ke Belitung. Namun sebagian yang masih di Jakarta juga ternyata masih terlalu banyak untuk gue bawa semua ke Cilegon sini. Karna gak enak juga kalo gue bawa karung kan, berasa mau pindahan aja. Jadinya cuma bawa tas backpaker gitu dan 1 tas laptop aja. Alhasil beberapa barang yang sebenarnya pengen gue bawa kayak sepatu futsal, sepatu jalan, jam weker, jaket, baju kaskus, harus gue sabar2in dulu membawanya. Karna eh karena gak muat.
Waktu mau berangkat tuh pagi-pagi, si Dedek nyuruh foto dulu katanya. Ini deh hasilnya. Masih lumayan ganteng.

Tasnya berat banget

Cuma segini bawaannya. Tapi lumayan nih
 Setelah ke kantor pusat di Jakarta, kemudian pada berangkat ke Cilegon. Dan kesan pertama ketika di perjalanan adalah tu berasa jauh banget. Kenapa jauh? Karna di Tolnya kagak macet, tapi perjalanan makan waktu 2 jam lebih. Lah bisa kebayang kan berapa jauhnya. Anggap aja kecepatan di Tol 80 km/jam. Itung aja yah sendiri.
Dan ketika uda keluar tol juga bikin mual dan pusing. Karena ternyata jalanannya uda jelek banget. Kebayang aja karna yang lewat mobil segede kontainer semua. Uda gitu di persimpangannya tuh kagak pake lampu lalin. Kalo ada malah mati, jadi yah saling jegal aja orang-orang. Untung gak gitu rame pengguna jalannya. Coba kayak di Jakarta. Uda sama sekali gak bisa jalan kayaknya.
Nyampe kantor sekitar setengah 11. Ternyata disana juga uda ada yang datang pesertanya. Rata-rata dari daerah sekitar Cilegon yang nantinya gak tinggal di mess.
Disana kita perkenalan bentar, trus diajak keliling-keliling liat pabriknya, dan setelah itu makan dah.
Selesain keliling, makan siang dah

Makan pada gak kira-kira nih
Selesai makan, trus kita pulang deh. Karena pesertanya rame, jadinya kita dipisah jadi 2 kelompok. 3 sih tapi kelompok 1 adalah mereka yang gak dapat mess karna memang tinggal di sekitaran Cilegon sini. Kelompok 1 berjumlah 21 orang. Mereka anak-anak Technical Trainee. Nyampe di tempat mereka gede banget. Kalo di Jakarta kayaknya bisa lebih 1 m nih harga rumah. Langsung menghayal dah tinggal disana. hehehe. Isi kamarnya katanya ada 5. Cek aja gambar di bawah, tu tampilan luar rumahnya. Gede banget kan. Manteb banget dah.
Mess TT
Setelah nganter yang TT, akhirnya kita ke mess buat MT dah. isinya cuma 9 orang. Jadi bisa dibayangin bahwa rumahnya bakal lebih kecil. Isi rumah buat MT ada 2 tingkat juga. 1 kamar utama di atas diisi 4 orang. 2 kamar anak di bawah diisi masing-masing 2 orang. 2 ruangan kecil yang cuma muat 1 kasur doank.  1 rauangan dipake buat kamar 1 orang, 1 lagi buat tempat solat. Awalnya tu ruangan buat naroh motor di dalem rumah kayaknya. Karna rada malu dibanding gambar rumah MT, jadi gue upload foto kamar gue langsung yah.
Kamar gue, kamar anak

Di kamar ini gue bedua ama anak IPB, aslinya sih dari Jawa. Lupa Jawa dimananya. Purworejo apa. Deket Jogja tapi. namanya juga lupa. hahaha
Disini anak-anaknya pada enak juga. Mungkin karna gak begitu rame yah. Untung juga gak bergabung dengan 21 orang sebelumnya. Uda pada belanja keperluan rumah. Tapi pada mau beli mesin cuci juga. Tunggu gaji pertama kata mereka nanti patungan lagi. hahahaha

Harapan
Semoga gue bertahan di rumah ini dan di perusahaan ini. Karna for you know bahwa meskipun kita dikontrak awal selama 6 bulan, evaluasi kita gak cuma di akhir kontrak. Dan bisa kapan aja dikeluarkan bila gak memenuhi kriteria mereka. Buat gue sih jadi tantangan juga, liat seberapa mampu gue bersaing dan apa yang gue miliki. Tapi ketakutan? Ya tetep aja ada. Gimana kalo gue gagal bertahan disini.
Mohon doanya aja deh. Semoga gue mampu melewati ini semua dengan keberhasilan. Sampai akhir pendidikan ini dan masa kontraknya. Sampai ketika gue menjadi karyawan tetap disini. Amin.

+
Dedek jadi suka bete gitu, kangen pastinya. Tapi gue jadinya ikut bete juga dah kadang.
Tadi pagi uda skypean.

++
Selama ibu nelpon, nanyain tentang kajian pustaka. Kayak pernah denger kan. Kirain daftar pustaka, waktu cek internet ternyata kalo di skripsi gue itu namanya kerangka teoritis. Beda-beda gini formatnya ternyata. Dan parahnya kenapa gue baru nyadar setelah cek internet?
Gue kuliah ngapain aja selama ini -_-



Salam Pekerja Rantau

@3palizar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar