Sabtu, 03 Desember 2011

Waktu menunjukkan .... (Dini hari)

Radio tengah memutar lagu "Kau Cantik Hari Ini" pas banget nemenin aku nulis blog ini. satu dari banyak blog yang aku punya. banyak karena aku gak ngerti blog. jadi bikin aja semuanya...
aku bukan mau cerita tentang blog, aku mau cerita bahwa sekarang ini di Leptop menunjukkan 3.07 ketika aku mulai menulis ini...
mari merenung. KENAPA AKU BELUM TIDUR?

Aku belum tidur tentu saja karena efek kopi dalam gelas besar yang aku konsumsi, tapi kemudian mungkin ada yang bertanya, kenapa aku minum kopi dengan "dosis" yang banyak.
Yah, aku hanya ingin membalas rasa malasku selama ini, sedang target yang ku kejar sama sekali tidak mundur dari datelinenya. itu artinya semakin tiap detik ini, maka hari itu telah semakin dekat. sedangkan aku masih saja terjebak dalam kenikmatan sesaat PES 2012. memainkan itu di sela waktu luangku, bukannya menyicil sedikit dari banyak yang harus ku cicil di desember ini.
Yah desember. ada 3 job besar yang menanti untuk dirampungkan...

Senin, 14 November 2011

Target

Berbicara mengenai target, berarti berbicara mengenai tujuanku. Goal Target. aku gak bakal mengutip istilah, definisi mengenai hal ini. aku hanya ingin bercerita, bukan bercerita hal yang telah ku lakukan, aku ingin bercerita mengenai keadaan yang ingin ku dapatkan.



Tujuanku
apa tujuanku?

Minggu, 30 Oktober 2011

Menakar Mutu Ala Indonesia



Pelaksanaan Ujian Nasional tetap berjalan, seakan tanpa halangan. namun bukan berarti tanpa penentang, berbagai kontroversi mengenai pelaksanaannya, terutama mengenai penggunakan UN sebagai standar mutu pendidikan masih juga bergema. Hal ini dinilai sebagai sebuah langkah pragmatis pemerintah untuk menaikkan prestise pendidikan Indonesia di mata dunia. Hal itu dikarenakan hasil belajar selama bertahun-tahun hanya diputuskan dalam beberapa hari, pelaksanaan Ujian yang dijadikan sebagai tolak ukur mutu pendidikan siswa dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya anak didik yang mendewakan kelulusan tanpa mendapatkan esensi dari pendidikannya itu sendiri.
Pengukuran mutu pendidikan yang hanya dilihat pada outputnya, seperti yang terdapat dalam Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 153/U/2003 tentang Ujian Akhir Nasional Tahun Pelajaran 2003/2004, untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik melalui pemberian tes pada siswa sekolah lanjutan tingkat pertama dan sekolah lanjutan tingkat atas, seakan memperlihatkan kenaifan pemerintah dalam menilai apa yang telah dipelajari anak didik selama bersekolah, padahal mutu yang sesungguhnya adalah bagaimana proses yang dilalui siswa itu sendiri selama proses pembelajarannya.

Kamis, 20 Oktober 2011

Entrepreneurship

Angka kewirausahaan di Indonesia saat ini masih sangat sedikit dengan persentase dibawah 1% dari lebih dari 230 juta penduduk yang telah tersensus sampai saat ini. Hal ini merupakan suatu hal yang harus ditemukan solusinya. Berbagai cara yang dilakukan pemerintah dalam usaha mengenalkan dan menyukseskan jiwa entrepreneurship ke kalangan masyarakat. Untuk kalangan mahasiswa, pemerintah melalui DIKTI telah memulai langkah ini dengan mengadakan kompetisi pengiriman proposal kewirausahaan. Hal ini bisa terbilang sukses karena telah sekitar 10.000 mahasiswa yang aktif dalam program ini.
Berita ini tentu merupakan sesuatu yang cukup membanggakan bagi kelangsungan jiwa kewirausaan dan kemandirian bagi bangsa Indonesia kedepan nantinya. Diharapkan hal ini terus berkembang dan bisa untuk menularkan pengaruh positif dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang mandiri, kreatif serta inovatif. Namun tetap harus diwaspadai terjadinya miss orientation dari tujuan utama entrepreneurship. Mereka yang seharusnya mengembangkan potensi justru mulai terjebak pada kesenangan pragmatis berupa materi dari usaha yang dilakukannya karena menganggap bahwa itu merupakan standar dari keberhasilan dalam suatu kegiatan wirausaha.

Rabu, 19 Oktober 2011

Antisipasi Regenerasi Praktik Korupsi


Korupsi di Indonesia saat ini telah menjadi masalah yang sangat kronis. Ibarat sebuah penyakit, maka korupsi adalah suatu penyakit yang sudah menahun dan telah mencapai stadium empat, tetapi masih belum ada usaha yang sungguh-sungguh dari sang pemilik tubuh untuk mengobatinya agar penyakit tersebut tidak lagi diidapnya. Yang dilakukannya hanya sekedar langkah-langkah untuk mengurangi dan mengantisipasi penyakitnya semakin parah, Padahal untuk kasus seperti korupsi yang dibutuhkan sesungguhnya adalah pemberantasan dan penghentian sampai keakar-akarnya. Karena sampai saat ini telah banyak riset yang menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara dengan tingkat praktek korupsi tertinggi di dunia. Hal ini tentu bukanlah suatu prestasi yang seharusnya ditorehkan sebagai negara yang bersumber dan berlandaskan pada Pancasila, sebagaimana yang diimpikan oleh founding father pada saat meproklamirkan kemerdekaan bangsa.
Pemerintah tentunya bukan tidak mempunyai niatan untuk menghilangkan praktek korupsi di negeri ini, berbagai kebijakan-kebijakan telah di keluarkan untuk melakukan gerakan lawan korupsi. Bahkan cukup banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang dianggap sebagai sebuah terobosan yang nyata dalam memberantas korupsi tersebut. Tetapi kembali, semua sistem yang ada tidaklah berarti selama orang-orang yang menanganinya masih oknum-oknum yang bermentalkan “preman terdidik”. Sehingga sebagus apapun sistem yang ada, akan begitu mudah dimanipulasi sehingga terlihat seakan tidak terjadi apa-apa.

Rabu, 12 Oktober 2011

Hari ini melelahkan kan sayang

di radio terdengar suatu lagu.. lupa ni judulnya apa...
"isinya yang keliling kota berdua gitu naik motor....
jadi ingat rutinitas hari ini..

Selasa, 20 September 2011

Untukmu

untukmu, yang sekarang aku tlah mampu tuk memanggil hatimu
ku yakin dulu kau pernah membaca sedikit tulisan senduku, tentang seseorang yang ku rindukan
bidadari di seberang lautan yang aku hanya mampu melihatnya dalam hatiku
dan kini entah aku yang mampu tuk menyebrangi jarak jauh itu, mengejarnya
entah dia yang merelakan egonya tuk menungguku datang meski langkahku perlahan
dan dia adalah dirimu

untukmu, yang sekarang tlah mampu tuk ku genggam erat tanganmu
pernahkah pula kau menyadari rapuhnya diriku atas rindu pada seseorang yang tak mampu ku tahu itu siapa?
itu adalah hal yang sangat menyenangkan, buatku mampu tuk bermain khayalan dan kata-kata indah
bukan hanya sekedar kumpulan kata yang terolah oleh jiwa, melainkan itulah sendiri jiwaku yang terolah oleh kerinduan
dan rindu itu selalu untukmu

untukmu...
pernahkah kau membaca rasa resahku tuk segera melihatmu dengan mata cekungku ini
tuk mengajakmu menyusuri jalan-jalan baru
menelusuri entah setapak berkerikil, ataupun jalan-jalan dengan lampu-lampu taman yang bercahaya, menyinari
itu bukan hanya sekedar rayuan gombal, lalu ku lupakan ketika ku rasa semua tak perlu
karna planet kecil ini pun tak cukup untuk itu
bahkan ketika hari-hariku tlah terbiasa melihatmu sepanjang hariku
maka rinduku untuk bertemu denganmu ku jalani setiap detikku

untukmu



Nurul Ika Fauziah

Kamis, 11 Agustus 2011

Perubahan

catatan ini, renungan ketika di perjalanan pulang dari sekolahan.
perjalanan singkat, hanya sekitar 15 menit dari STM Pembangunan ke kos an di Belakang kampus UNJ. leih jauh ketika waktu SMP dulu jalan kaki dari rumah yang pasti
bukan, bukan ingin cerita mengenai perjalanan itu.
tapi apa yang ku pikirkan ketika dalam perjalanan tersebut. iseng dengerin lagu di salah satu radio yang cukup terkenal di ibu kota ini.
Lagu yang diputar adalah lagu Kotak - Masih Cinta...
Langsung galau ketika denger lagu itu? Enggak.. bukan itu yang dimaksudkan...
bukan tentang kegalauan. tapi mengenai isi dari lagu itu, yang membuat galau (halah sama aja)...
intinya adalah.. ketika semua hal yang kita rasakan masih tetap dan apa yang pasangan kita lakukan tidak lagi seperti yang sebelumnya dilakukannya... seperti yang kita harapkan...

PERUBAHAN....

Selasa, 09 Agustus 2011

Surat untuk Dedek

rasanya sangat menakutkan
perasaan ini. sangat menakutkan
ketakutan yang sangat akan suatu kehilangan...
mungkin ini berlebihan.. yah
tentunya ini memang hal yang terlalu berlebihan
efek trauma masa sebelumnya? mungkin
aku takut.. takut akan kemarahan yang tak bisa ku bendung darimu sayang...
aku takut kau marah lalu melampiaskan kemarahanmu dengan berbagai cara agar bisa lepas dariku
aku takut akan perubahan yang ku rasa dari sikapmu kemaren, dan ketika kau berkata bahwa rasa bete itu telah membaik
tapi masih tetap ku rasakan perbedaan itu sayang
iya sayang...
meski kau berkata bahwa kau masih akan tetap disampingku, tapi masih belum bisa ku tepis rasa takutku

Jumat, 05 Agustus 2011

ini tanggal 5

ini tanggal 5. aku mau cerita hari kemaren dan hari ini sebelum sekolah

kemaren telat., bangun jam 7. iyalah secara uda bangun jam 5.15 tidur lagi.. hahaha
parah sih emang, untung gak dimarahin dah ma pak kokok. o iya, pak kokok itu pamong selama PPL disini. :)
dan kemaren perdana ngajar dah. baereng ma pak kokok. tapi ternyata gak sesuai dengan perkiraan aku hari perdananya. -__-"
karena pak kokok nyruh anak2 untuk nyari materi di internet heheh
ya jadi cuma nungguin mereka dah.
eh malah ada yang nnton Harry Potter. kebayang gak di kelas tuh. karna kata pak kokok selama ramadhan biar mereka agak nyantai. ya udah deh aku biarin aja mereka. hehehe
yang penting tugas minggu depan pada selesai dah :)


trus hari ini. gak telat donk. tapi gantuk dah. kaca mata juga gak tau dimana tadi di kos an gak ketemu. huh. masa harus beli lagi dah. -__-

trus tadi habis sahur kan tidur. trus mimpiin dedek deh. mimpi jadi orang aneh. mimpinya gak bisa dishare disini. tapi uda cerita ke dedek juga hehehe...


ngomongin soal dedek. kemaren dapat kado dari dedek. dompet ma Al-Quran. hehehe. soal Quran waktu tu dia mank uda bilang mau beliin buat kado ultah aku. tapi kalau dompet. kata dedek karna aku bilang kalo gak punya dompet (uda di revisi akibat konfirmasi dedek langsung kenapa milih dompet). hehehe... dan waktu uda dapet. langsung dipake dah dompet barunya :)
Quran baru juga langsung dibawa ke sekolah nih hehehe
trus ada fotonya juga deh... foto kita bedua :)

makasih ya sayang untuk kado manisnya :)

Selasa, 02 Agustus 2011

cerita hari kemaren (puasa hari kedua)

ini cerita hari kemaren....
jadi kemaren tuh janjian ma dedek buat nonton Harry Potter yang terakhir. dedek tuh uda ngidam kayaknya pengen nonton. :P sampe waktu diajak minggu depan aja dia gak mau. katanya kelamaan.
jadinya diputuskan selasa dah buat nonton. maunya awalnya tuh senen, tapi masa hari pertama gitu puasa., bukannya ma keluarga. nanti dikiranya aku menculik dedek :)

cerita dari awal nih ya...
jadi kan HP 7 tuh uda keluar tu hari jumat. nah dedek tuh pengen banget nonton. ya uda diputusin deh mau nonton tuh sebelum puasa. eh kata dia belinya tuh ngantri dan gak langsung bisa pada hari H. ya uda jadinya kita sabar aja deh. nunggu kapan bisa nonton gitu.
nah trus waktu jadwal kencan kita ke arion, nah di 21 arion ternyata ada HP tuh disana. ya uda kita sepakat mau nonton deh. hehe.. kesana sih hari sabtu. bisa aja minggu buat nonton. tapi ya masa nonton. kan malamnya ada taraweh perdana. jadinya tuh jadwalnya hari minggu itu kita makan bakso, senennya kita free ketemu. nah selasa deh baru nonton. :)
nah selasa tuh jam 2 aku uda nyampe sana dah. ternyata jam 3 tuh ada juga diputar. tapi karna dedek gak balas sms. ditelpon juga gak diangkat, jadinya aku beli yang jam 5 dah. yah buka didalem dah jadinya. hehhe
trus kita nonton dah
film nya gak seru. yah bagus sih, tapi banyak adegan yang dipotong. adegan buka puasa juga cuma 2 kali tuh hahaha
selesai nonton kita makan deh. karna nontonnya aku yang bayar, jadinya makan dedek deh yang bayar. hehehe
seru dah kemaren... tapi habis makan dedek kepalanya pusing. gak tau deh tu kenapa...
luph u dedek :)

dan sekarang aku uda masuk ke aktivias lagi. sebaagai guru (ceilah)

:)

Selasa, 26 Juli 2011

Cerita hari kemaren 2

cerita kemaren
perjalanan Rawamangun senen dengan tujuan nuker seragam PPL yang ketuker ma dedek
aku senang...
yah, memang ada saaat2 bete karna kebiasaan dia, dan dia juga pasti gitu karna kebiasaan aku.. :)
tapi aku senang
aku bahagia ma dedek

dan semalam sepertinya dia cemburu karna vita komen status fb aku, dan aku juga bales komennya. padahal cuma komen biasa sih (menurutku) tapi tentunya enggak buat dia. kalo diputar posisinya aku juga pasti sama kayak dia..
semua salah aku

maaf in aku sayang..
aku sayang kamu :)

Senin, 25 Juli 2011

Ucapan Selamat Menyambut Lebaran

NIh ada beberapa ucapan untuk menyambut Ramadhan, ni ku buat sms ke orang2 terdekat.
kemaren sih karna ibu yang minta, makanya dibikinin. sebenarnya sih males awalnya bikin kata2 kayak gini.. tapi demi ibu tersayang, apa sih yang enggak :)


Pertama:
waktu kembali berulang,
mengantar pada bulan penuh berkah,
penuh kebaikan,
dimana tiap perbuatan kan dilipat gandakan imbalannya.
dan semoga dari tiap kita termasuk yang beruntung menjadi bagian darinya.
Marhaban ya Ramadhan,
semoga tiap langkah kita selalu disertai dengan keselamatan.



Kedua:
putaran bumi tanpa henti,
siang malam silih berganti.
hingga tiba,setahun menanti penuh kerinduan
akan bulan penuh berkah Illahi.
Ramadhan di hati,
Ramadhan sejati
dimana tiap perbuatan kan memberatkan timbangan kebaikan kita
Marhaban Ya Ramadhan
semoga keberkahan dan kebaikan selalu menyertai tiap langkah

Minggu, 24 Juli 2011

Cerita Hari Kemarin (23 juli 2011)

Ini ceritaku, mana ceritamu?
yah, ini ceritaku hari kemarin, setelah sekian lama (ceilah) ingin pergi ke tempat yang jauh, sebagai bentuk dengan sebenar2nya refreshing. akhirnya kemarin jadi juga jalan2 ma Dedek.
memang bukan seperti tujuan awal, yaitu Bogor, karena setelah diusut kita bedua sama2 gak tau bogor gimana, dan mau kemana kesana. akhirnya diputuskan ancol yang jadi tujuan kami. seperti biasa, setelah semua berjalan dengan rencana, begitu sampe, ada aja yang bikin kesel. karena dedek selalu aja biang gak tau waktu aku tanya jalan ke pantainya. sampe sempet marah juga tuh hehehe
untungnya gak lama kita mutusin buat berhenti di satu pantai, gak tau tuh namanya apa. disana deh sampe sore.
disana lumayan enak, tapi tempatnya kurang sepi (hayooo) karna mank aku maunya tempatnya sepi biar gak ada yg ngeliatin, gak ada yang berisik. tapi toh secara keseluruhan tetep asik asik aja hehehe..
disana aku malah sempet ketiduran gitu, sampe mangap kata dedek hehehehe. bener2 dah... trus makan, trus duduk2 ma ngobrol2 lagi, gitu2 aja deh hehehe
waktu uda sore, aku ngelemparin batu ke laut, tau kan? itu loh, biar batunya mantul2 mulu gitu ke air. sampe ngumpulin batu kayak batu di kali gitu. niat banget dah, dedek mah ketawa2 aja,,, >,<
eh tau nya ada rombongan cewek2 gitu ngikutin, berisik banget hehehe... aku ma dedek cuma ketawa2 aja ngeliatin mereka pada ngikutin gitu hehehe

sampe uda jam 6 kita pulang deh hehehe
pulangnya juga unik, niatnya biar cepet nyampe mau lewat jalan yang ke arah kemayoran gitu, eh taunya malah nyasar sampe ke tg priuk hahaha



hari ini, mau siap2 jalan lagi ma dedek, tapi ini mau nyari seragam PPL di senen. hehe semoga semua lancar
amin...


ni foto kemaren :D

Aku calon guru

gayanya tu judul, berasa pasti jadi guru aja dah hehehe
yup, ini judul dibuat karena sekarang aku sedang PPL. ini hari perdana aku ke sekolah. tempat PPLnya di smkn 26 Jakarta. mungkin kebanyakan taunya tuh STM pembangunan.
cerita hari ini?
ehm... tadi datang, aku jadi koordinator mahasiswanya. males banget da sebenarnya punya kerja sampingan kayak gini. hehehe tapi yang namanya tanggung jawab, harus siap.
dan sekarang tengah duduk aja deh nunggu nunggu aja nih sambil nyari bahan yang diajarin.
kebetulan banget dah bisa ngajar proteksi, biar pas ma bahan skripsi. sekalian. sambil menyelam minum air dan berharap semoga semuanya lancar aja untuk semester ini.
cerita tentang sekolha ini..
apa kata pertamanya?
DISIPLINnya ternyata sama aja kayak SMA yang lain (maksudnya SMA ku yang di pelosok belitung sana). maksudnya tuh disiplin siswanya. ya sama aja, pasti. ada aja yang suka telat.
tapi tadi kan ikut upacara, keren dah...
pake dua bahasa gitu dah.
trus tadi liat ada prosesi penyerahan kepengurusan OSIS. wuits, keren dah, pake almamater gitu pengurusnya.. hehehe
trus juga ada pemberian penghargaan. yah ada beberapa siswa yang memenangkan lomba tingkat nasional, dan katanya bulan januari nanti mau ke Thailand...
padahal mah kayaknya siswanya biasa aja. bangunan sekolahnya setelah diperhatikan juga masih tergolong biasa aja kok..
apa memang gurunya yang super, atau siswanya yang manteb??
tapi toh pada hebat2 kan....

kenapa ya?
(duduk sambil bengong)

eh, disuruh ngajar proteksi, kayak gak berdosa guru pamongnya bilang nanti langsung raktek ngajarnya....
oalaaaahhhhhhh.....
belajar lagi nih,eh bukan lagi...t
tapi belajar dari awal....
belum pernah belajar proteksi

tapi semoga semua kan berjalan lancar :)

Dari puncak terhempas ke dasar

bukan, bukan cerita cinta kok :)
ini cerita mengenai hariku, 24 juli 2011
padahal semua berjalan indah, ke senen ma dedek nyari seragam buat PPL besok, semua lancar dan dipenuhi dengan senyuman.
tapi begitu malam malah dihempaskan dalam jurang kebetean yang dalam (cielah) gara2 tadi seragam PPL yang dibeli ternyata ketuker. kan jadinya tuh beli 2 pasang, satu lengan pendek, satunya lengan panjang. tapi waktu liat lagi malemnya. malah keduanya lengan panjang deh :( uda gitu salah satu celananya gak ada kaitnya gitu. (lengkap dah) satu pasang jadinya mesti dganti besok :(
trus nanya temen2 yang lain yang sama PPL nya buat nanya no reg aja pada lama banget dah balesnya. berhubung aku PJ nya jadi mesti bikin absen semuanya. tambah bete dah...

pengen banget nabokin orang..
tapi yang jadi korban kebetean justru dedek. :(
maaf ya sayang , masih sering kayak anak kecil gini aku nya... :)

Jumat, 06 Mei 2011

Menukar Tulang Rusuk


Jodoh, merupakan hal yang sudah menjadi misteri karena telah ditentukan oleh Sang Pemilik Kehendak. Telah banyak yang mengetahui suatu takdir pasti mengenai 3 hal yang sudah ditentukan, bahkan sebelum kita dilahirkan di tempat yang fana ini.
Hal itu adalah Rezeki, Jodoh, dan Kematian.
Tapi karena hal itu telah digariskan, apakah kita harus berdiam saja menanti sang jodoh didatangkan? Ataukah kita harus mencarinya. Karena jika dicari juga percuma. Ada begitu banyak calon pasangan yang mungkin telah dijodohkan pada kita.
Jodoh yang seharusnya bisa kita perjuangkan.
“Jangan pernah melawan keadaan dan kehendak Tuhan” mungkin banyak orang yang memiliki pandangan mengenai ini jika ditanya soal jodoh.
Lalu apa jawabanku?
Jika pasangan kita memang telah digariskan, apakah salah jika kita mencari jawaban sendiri untuk ditunjukkan keberadaannya? Karena menunggu sangatlah membosankan.
Tulang rusuk (pasangan hidup) mungkin tak akan tertukar, tapi apakah salah jika kita memilih dan memperjuangkan langsung siapa yang diharapkan untuk dijadikan pasangan itu.
Siapa yang tau bahwa dia adalah jodoh kita atau tidak?
Cukup sudah untuk menunggu, cukup sudah untuk berpasrah pada keadaan. Hidup adalah pilihan. Jika aku hanya diam saja, tanpa usaha, tanpa mencari, hanya memikirkan “Tuhan akan mengirimkan padaku lewat jalan yang tak pernah diduga” padahal kita tak pernah membuat “SAAT YANG TAK TERDUGA” itu ada. Apakah mungkin kita untuk dipertemukan pada sang penjaga hati kita nantinya?
Menukar tulang rusuk, mencoba mencari pemilik sejati yang akan menjaga diri kita. Berharap bahwa memang dial ah yang telah Tuhan tuliskan di arsyi Nya untuk menemani hidup kita yang tak sempurna.
“Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu berusaha untuk merubah keadaan mereka”
Ku artikan sebagai “Allah tidak mungkin mengirimkan jodoh yang terbaik untuk kita, jika kita tidak mencari dan memperjuangkan jodoh kita tersebut”
Semoga catatan ini tidak membuat dosaku bertambah besar, hanya ingin meyakinkan diri ini sendiri. Bahwa akan banyak sekali prediksi yang takkan bisa terjawab jika kita hanya menunggu.
Tanpa berbuat apa yang bisa kita lakukan.

Minggu, 01 Mei 2011

Hari ini indah, sayang (catatan 1 mei)


Uda berapa lama kita kenal? lama banget kan...
uda sangat lama banget rasanya, perkenalan biasa, hingga rasa sayang yang aku yakin gak akan pernah jadi biasa buat kita berdua.
dari waktu yang lama itu, kita bertahan lama tanpa ketemu (kuat ya kita) heehehe

dan tadi.....
1 mei 2011, adalah..... HARI BURUH!!!
sepertinya mulai saat ini akan lebih gampang mengingat hari buruh itu kapan. atau mungkin lebih gampang ingat kapan kita pertama ketemu. :D
kamu mungkin gak tau kan tadi gimana rasanya huhuhu.... sangat sangat deg deg an. tangan ma kaki aku juga keringetan tau... hehhehe tapi gak keliatan kan.. hehehehe
makasih ya sayang.... seharian _gak seharian sih_ dari paling cuma 2 jam an lebih lah. kamu uda mau nemenin aku, nyari tas kuliah, nemenin di toko buku, walaupun cuma diem2 aja. kagak jelas... nemenin duduk di 21.
meski cuma diem2an aja kebanyakan, hari ini indah, sayang... kamu mungkin gak tau betapa berartinya hari ini buat aku...
rasanya hari ini sangat-sangat kurang panjang deh... masih pengen banget, kayak impian nobita gitu. duduk berdua dengan orang yang disayang. gak ada yang ganggu. tenang banget rasanya. eh, gak tenang sih. deg deg an. tapi nyaman banget ada kamu di samping aku. meski kamu kebanyakan nunduknya waktu aku liatin... hehehe
aku sayang kamu NIF

Minggu, 13 Februari 2011

Dalam Kenyataan

dalam kenyataan, pagi ini aku tersadar
bukan aku,
bukan aku,
masih saja bukan aku ternyata.
mungkin saja karna aku yang berusaha untuk mempercepat proses itu, mungkin saja aku yang terlalu memaksakan kehendak dalam pemikiranku sendiri. meski ternyata aku sama sekali tidak pernah memaksakan apapun kepadanya. meski ternyata aku masih saja berusaha untuk melapangkan dada ini. berharap ia kan bisa tuk melihat satu keinginan, harapan, ketidak logisan dari suatu ketulusan yang coba tuk ku sandarkan pada kehadirannya di hidupku.
mencoba memahami, mencari celah apa yang bisa ku masuki dalam hidupnya, celah yang bisa tuk dia sandarkan padaku. berhasil memang, aku tahu ada satu ruang yang telah ku masuki, meski aku tahu ruang itu bukan ruang yang ku harapkan, ruang berbeda dari harapanku.
tanp ku sadari, aku mengawasinya dalam lingkup dunia maya, mengawasi seseorang yang bahkan aku tidak tahu apa dia mengikhlaskan semua itu, meski dia telah pernah berkata "aku cuma tanya aja ma kamu". semua itu bukanlah hal yang bisa untuk dijadikan standar dia tidak keberatan dengan kehadiranku, bahkan sepertinya menikmati.
dan karna itu juga, aku mengetahui apa yang saat ini tengah dia rasakan, dan oleh ketahuan itu, aku sakit.
Iya, bukan aku orang yang dia harapkan, jelas orang lain yang dia rindukan. aku tak mungkin bisa marah, karna aku tahu bukan kesalahannya. bukan tentang cinta tak pernah salah, tapi karna dia memang tak pernah mengenalku, tak pernah merasakan kehadiranku.
dan pagi ini, sangat ingin aku menyerah dengan semua harapan ini. aku telah terbiasa melalui semuanya dengan mudah. aku tidak terlalu biasa untuk melakukan sesuatu yang tidak pasti, meski mencintainya adalah sesuatu yang tidak pasti yang dari awal telah ku sadari.
aku menyerah karna alasan yang sederhana, karna dia tidak mengaitkanku pada suatu yang sederhana pula. dan karena kesederhanaan itu untuk kesekian kalinya aku merasa kecewa dengan semua ini.
aku kecewa karna aku bukanlah bagian hidupnya.
aku kecewa, meski tak sesakit saat seseorang pernah meninggalkanku dulu, aku kecewa karna aku tau aku telah mencintai seseorang yang tidak merasakan hal yang sama.
cinta yang bertepuk sebelah tangan, memang sungguh menyakitkan...
sungguh menyakitkan...
13 februari 2011