Rabu, 26 Desember 2012

Mumet

entah apa yang pengen gue tulis kali ini. Banyak hal sebenarnya dan gue gak tau apa saja itu. Mungkin karena saat ini gue sendiri gak tau apa yang sedang gue pikirin. Judul di atas? Iya benar. Itu salah satunya. Dan apa lagi? Banyak lagi, mengenai pekerjaan, kehidupan, solusi, masa depan, entah apapun.
Sepertinya memang pikiran aja yang lagi mumet. Mumet karena gak ada yang dipikirin, atau justru karena banyak yang mestinya dipikirin tapi gak tau gimana mikirinnya. Dan gue gak tau dari mana harus memulai menulisnya.

Tahun Baru
Rasanya menyenangkan banget bisa tahun baruan. Bukan momen spesial sebenarnya, karena ya biasa saja, gue gak pernah merayakan sampe pesta atau gimanapun itu. Seingat gue tahun baru gue di luar rumah atau kos an cuma 2 kali. Pertama waktu kelas 1 SMA gue ikut pramuka, dan kedua tahun kemaren di rumah dedek. Itu aja. Dan tahun ini sebenarnya pengen juga seperti itu lagi, tapi ya namanya kerja di pabrik dan di bagian produksi, yang produksinya gak mengenal libur. Jadinya gue juga mesti merelakan libur tersebut. Tanpa berkeluh kesah. Sebenarnya ada opsi untuk mengajukan cuti, meski belum genap 1 tahun gue kerja yang berarti belum punya hak cuti, namun ada kebijakan kantor yang memungkinkan untuk hal tersebut. Namun, ya rasanya sayang jatah tersebut hanya untuk merasakan tahun baru di Jakarta, sedang bisa jadi nanti benar ada saatnya butuh hal tersebut malah tidak bisa.
Dari kasus tahun baru, berlanjut ke perusahaan, pekerjaan. Yah ada kegalauan apa benar ini perusahaan yang gue impikan. Apa benar ini masa depan yang harus gue jalani. Ini keraguan yang besar yang saat ini ada di benak gue. Di saat teman-teman yang perlahan mulai banyak berguguran menemukan tempat baru yang mungkin jadi merupakan tempat yang mereka dambakan. Sedang gue, gue terlalu takut untuk mencoba kembali. Berharap, karena gue udah pernah mencoba berharap dan malah kecewa karena itu. Tapi apa gue kehilangan keinginan gue? Belum. Gue hanya kehilangan keberanian untuk itu. Tapi gue masih berpikir bahwa gue masih akan menemukannya. Entah hal tersebut akan berhasil apa tidak gue gak akan pernah tahu.
Dan disini, gue masih belu yakin akan langkah gue saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar