Rabu, 02 Januari 2013

Persiapan Presentasi

Persiapan presentasi, apa yang dipersiapkan? Salah satu yang paling penting adalah niat, bahwa aku memang ingin presentasi dengan sebaik mungkin yang bisa aku persiapkan. Dan yah rasanya dengan materi yang telah diberikan, serta materi yang dijadikan tanggung jawabku seharusnya tidak ada masalah untuk itu semua. Karena selain memang yang dibutuhkan untuk penelitian presentasi ini hanyalah melalui rekam history milling process dan analisis teori pendukung. Materi ini sebenarnya adalah salah satu materi yang menarik minatku, dan seharusnya bisa lebih banyak lagi untuk ku eksplore, terutama ketika presentasinya berjalan. Seperti sedikit bermain penjualan citra diri lah.
Gambar ini adalah gandum, entah jenis apa, karena FYI ada banyak sekali jenis gandum di dunia ini, dan semuanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, warnanya, musim tanamnya, protein, kekerasan, kegunaannya. Dan jika kita membaca sejarah perkembangannya, mungkin kita perlu kuliah khusus untuk ini.
Namun sekedar informasi, kali ini yang aku search di google adalah Australian Hard Wheat, salah satu jenis gandum yang berasal dari Australia dengan kandungan protein yang cukup tinggi. Dan karena gandum ini juga akan berhubungan dengan presentasi yang akan ku persiapkan.
Pengaruh conditioning time terhadap hasil ekstraksi terhadap salah satu bran di pabrik tempatku sekarang ini.  Sederhana mungkin judulnya, tapi jangan salah, untuk yang sederhana itu ada banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, dan aku harus menjelaskan itu semua, kurang lebih begitu. Dan konsultasi kecil dengan Ass Manajer Produksi tadi, banyak memberikan pencerahan apa saja yang seharusnya mulai ku pikirkan untuk mempersiapkannya.
Semoga semua berjalan lancar. Amin

1 komentar: