Sabtu, 19 Januari 2013

Semangat Dedek

Keingat waktu masih kuliah, dan memasuki semester 7. Sebenarnya gak dimulai dari semester 7 sih, karena dari semester sebelumnya aku uda mikirin ini. Bahkan dari sebelum kuliah uda pengen ini. Apa? Lulus cepet hehe Dan ketika semester 6 jalan untuk lulus pun terbuka karena aku memiliki teman-teman seangkatan yang amazing kalo soal kuliah. Banyak rencananya, walaupun bingung gimana mau realisasinya.
Tapi akhirnya semua terbukti bahwa dengan keinginan yang kuat dan keadaan yang memaksa, akhirnya semua bisa berjalan, meski tak selalu sesuai dengan rencana dan ada saja halangan di perjalanan. Namun, The power of kepepet memang benar ada sepertinya. Bukti?
No pict = hoax
Aku, Aji, Devi dan Irma (Pendidikan Teknik Elektro UNJ Angkatan 2008 - Wisuda Maret 2012)
Dan dari yang merencanakan itu akhirnya semuanya berhasil, yah hanya ada 4 orang yang pada akhirnya "memaksakan" untuk menyelesaikan studi dengan waktu 7 semester, dan meski aku yang terakhir mendaftarkan diri untuk sidang, tapi yah lulusnya bareng juga.
Setahun berlalu, Sekarang teman-teman seangkatan masih banyak yang berjuang untuk menyelesaikan studi di semester 9 ini. Dengan waktu yang tersisa hingga detik terakhir pengumpulan berkas. Semoga berhasil untuk teman-teman semua.

Skripsi untuk Dedek
Namun selain teman-teman seangkatanku itu, ada 1 orang yang sangat penting untukku yang juga segera menyelesaikan studinya di semester 8 nya nanti. Yah Dedek lagi mau ngambil skripsi di semester ini. Aku gak begitu mengerti jurusannya, namun aku tahu apapun jurusan orang ketika kuliah, ketika skripsi pasti punya kesulitan masing-masing. Meskipun aku sering berkata bahwa skripsiku tidak sulit, bukan berarti aku tidak menemui kesulitan ketika menjalaninya. Bahkan sering berpikir untuk menyerah. Namun toh akhirnya aku berhasil.
Dan aku yakin dedek juga pasti juga akan mengalaminya, dan harapanku tentunya dia juga tidak akan pernah menyerah meskipun menemui berbagai kendala nantinya. Tetap semangat dan berjuang, karena kesulitan yang kita temui sekarang, bisa jadi sebenarnya adalah pengantar kita menuju saat yang indah. Dan untuk skripsi tentu saja titel sebagai Sarjana yang sudah dinanti semenjak kita mulai kuliah.
Sebagai penyemangat, tadi aku kirim foto ketika aku wisuda kepadanya, foto dengan dia tentu aja. Aku harap dia jadi semangat untuk menyelesaikan studinya nanti, dan segera memakai pakaian wisuda. 

Salah satu hal yang bikin aku kurang puas ketika wisuda kemaren adalah karena banyak foto-foto yang kurang gitu bagus, entah karna fokusnya atau apalah aku juga gak gitu ngerti soal fotografi. Dan aku harap nanti ketika dedek wisuda, fotonya akan lebih bagus. Dan dia juga akan merasa bangga dengan status sarjananya.
Bangga, apa aku gak bangga? Bangga donk, tapi aku sampai sekarang merasa bahwa itu belum cukup dan keinginan untuk melanjutkan studi masih besar sekarang ini. Semoga ada kesempatan untuk itu.
Dan, 
SEMANGAT DEDEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar