Jumat, 12 Oktober 2012

Berpikir Positif

Usai membaca buku "Terapi Berpikir Positif" yang ditulis oleh Dr. Ibrahim Elfiky, banyak hal yang bisa ku petik mengenai betapa pikiran, yang sering tidak terlalu kita pikirkan memiliki peranan yang sangat penting. Siapa yang menyadari bahwa seseorang yang merasa hidupnya yang terasa selalu berkesusahan tak lepas karena pikirannya yang fokus pada hal negatif tersebut.


kita tidak bisa mengubah kenyataan, namun kita bisa mengubah persepsi kita. dan dimulai dengan persepsi, kemudian dilanjutkan dengan keyakinan yang kuat kita bisa mengubah kehidupan yang akan kita jalani.
siapa yang tidak pernah punya pengalaman pahit di masa lalunya? bagaimana kita memandang masa lalu tersebut?
Bagaimana kalau kita pikirkan kembali hikmah dari pengalaman tersebut, jika waktu diulang kembali dan kita punya kesempatan untuk bertemu kembali dengan masa lalu tersebut, masihkah kita akan jatuh di lubang yang sama? Tentu tidak kan?
Nah jika sekarang di masa depan kita menemui permasalahan yang ada, bagaimana sikap kita? Pastinya kita akan menjadi lebih bijak dalam menyikapi kehidupan kita, dan lebih pandai pula bagaimana seharusnya memandang masa lalu kita, meskipun itu pengalaman pahit.
Marilah sekarang mulai untuk berusaha tidak terlalu betah dengan sikap negatif. Lalu berusaha sudut pandangnya menjadi sudut pandang yang lebih positif. Bukankah tidak ada yang mustahil?
Jika ada yang bisa berpikir positif seperti ini, bukankah ketidak mustahilan bahwa kita pun bisa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar