Halaman

Rabu, 03 Oktober 2012

Where is My Passion?

Passion. Apa sih artinya? Apa maksudnya. Apa penjelasannya. Itu yang menjadi pertanyaan Pak Alex, Manajer Produksi, sekaligus mentor materi hari ini.
Passion merupakan tahapan pertama yang wajib dimiliki seseorang jika ingin mencapai kesuksesan Begitu menurut beberapa orang penting, seperti pemilik Microsoft, Rossi, Michael Jordan dan banyak orang penting lainnya, begitu kata Pak Alex tadi. Passion, yang jika dalam kata sederhana ketika diterjemahkan dalam bahasa kita sebagai tekad.
Kata sederhana tersebut yang membuat orang yang mungkin pada awalnya banyak diragukan untuk mencapai keberhasilan namun ternyata mampu. Kata yang entah bagaimana mungkin dengan kata tersebut bisa mempengaruhi nasib seseorang sedemikian rupanya.
Membuatku bertanya, apakah aku memiliki tekad yang demikian dalam hidupku ini?

Tekad, entah apa kata ini begitu berarti untukku saat ini, karena tekad yang kuat jelas dibarengi dengan kerja keras pula untuk membuktikannya. Tapi kebanyakan dariku justru passion lebih terasa seperti harapan. Harapan yang kuat untuk mencapai kesuksesan, dengan kerja yang seikhlasnya pula.
Begitupun ku rasa dengan kebanyakan dari kita. Kita selalu ingin begini dan begitu, seperti kata opening song dari Doraemon yang sudah sering kita dengar. Ingin begini ingin begitu banyak sekali, tapi seperti tokoh utama dari film itu sendiri, Nobita, kebanyakan kita juga mungkin berpikir bagaimana untuk mendapatkannya dengan gampang, jika tak dibilang instan.
Siapa yang tak ingin mendapatkan kesuksesan dalam hidupnya? Tapi seberapa banyak orang yang bisa mendapatkan kesuksesan tersebut? Pertanyaan menarik, karena meskipun telah banyak yang bertanya dan sering pula Pak Mario Teguh menjawabnya dalam salah satu program TV, namun masih banyak dari kita yang belum mengerti bagaimana sebenarnya mewujudkan kesuksesan itu. Kebanyakan hanya terprogram di pikiran saja, lalu dibiarkan mengendap dan akhirnya larut pada rutinitas-rutinitas yang akhirnya pula menjadi prioritas.
Dan aku, juga mencari-cari, dimana sesungguhnya passion yang ada pada diriku ini. Rasanya tak cukup hanya dengan berkata aku memiliki tekad saja, meskipun tekad tersebut juga tertanam di diriku saat ini untuk mencapai kesuksesan. Dan aku tahu aku ingin dan akan bekerja keras untuk mencapai keberhasilan, kesuksesan di semua hal yang aku harapkan.
Baik itu kesuksesan jangka pendek, menengah maupun jangka panjang yang harus ku tempuh sampai hembusan nafas terakhir yang bisa ku dapatkan.
Tapi aku tak tahu dimana dan bagaimana tekad tersebut akan mengalir dalam perilaku ku. Dalam upaya ku, dalam usaha ku. Bagaimana aku mewujudkan tekad ku yang masih belum seberapa ini?
Aku masih belum mampu untuk menjawabnya, karena aku masih mencari. 
Namun kesuksesan, meskipun mungkin masih jauh dari langkahku saat ini, namun aku yakin telah mencium baunya, dan keberadaannya semakin dekat denganku.
Aku percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar