Halaman

Senin, 15 Oktober 2012

Terus Gue Mesti Bilang Wow Gitu???

"Terus gue mesti bilang wow gitu?"
Siapa yang belum pernah mendengar kalimat ini? Atau mungkin sudah biasa mengucapkannya. Tentunya dengan bahasa yang sudah disesuaikan dengan gaya bahasa pribadi yang digunakan. Seperti salah seorang supervisor yang ada di perusahaan tempat gue saat ini. Saat tengah memberi training, saat mungkin dia melihat kejenuhan yang terlihat di wajah peserta training. Dia berkata "terus saya harus bilang wow gitu" Sangat efektif untuk mencairkan suasana memang.
Entah siapa yang memulai kalimat-kalimat ini. Diduga awal mula dimunculkan oleh kaum-kaum alayiesme, yang kemudian ditiru oleh kalangan artis sebagai bahan lucu-lucuan di acara lawakan. Kemudian malah booming di masyarakat luas.
Sebelum kalimat ini mencuat ke publik (ceilah), sebelumnya juga telah muncul kalimat "masalah buat lo?". Kalimat yang sering dikatakan oleh salah seorang artis di acara tv. Yang punya tv dan biasa nonton mungkin juga sudah tau siapa artisnya dan acara apa itu.
Setelah diterawang dan dianalisis dengan mendalam (serasa investigasi) sadar atau tidak sadar, masyarakat kita mulai memasuki masa latah terhadap perkembangan istilah-istilah baru yang banyak muncul sekarang ini. Terjadi pergeseran nilai ini, yang sebelumnya banyak dianut makhluk-makhluk yang dikatakan alay. Namun sekarang justru mau gak mau, ikhlas gak ikhlas, ridho gak ridho, siapapun gubernurnya kita tetap harus mengakui kita juga mulai terjangkiti virus tersebut. Hingga akan susah dibedakan dengan siapa yang mengucapkan kalimat ini yang alay atau gak. -_-
Gue juga mengakui bahwa gue sendiri juga sering mengucapkan kalimat tersebut, entah dimulai sejak kapan dan dimana. Gue juga gak ingat, tiba-tiba kalimat tersebut menjadi kalimat yang familiar dalam keseharian dari gue dan orang di sekitar gue saat ini.
Menelisik masa lalu dari budaya latah yang biasa terjadi di masyarakat, entah itu berjamaah ataupun fardhu ain (maksa) biasa hal ini gak akan berlangsung lama. Palingan beberapa bulan lah.
Ingat lagu chaiya chaiya yang booming ama Polisi di Gorontalo? Jangan-jangan sekarang malah lupa siapa nama polisinya.
Ingat ama Sintha Jojo? Jangan-jangan lupa waktu itu dia lipsyinc apa.
Dan menurut gue juga ini akan segera berakhir, maka bagi orang-orang yang gak betah dengan kalimat ini, bersabarlah, banyak-banyak istighfar. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar