Minggu, 24 Maret 2013

One Day Tour

  Akhirnya setelah menanti cukup lama, dimulai dari kabar-kabar angin surga semenjak memasuki perusahaan ini, hingga penantian karena dari kabar pertama diundur beberapa bulan. Hari yang dinanti telah tiba. Bukan, bukan saat-saat kenaikan gaji. Meski itu juga merupakan salah satu yang selalu dinanti. Namun kali ini adalah acara jalan-jalan tahunan, setelah rutinitas yang menjemukan, maka dilakukanlah acara jalan-jalan. Entah memang ada perubahan dari pihak manajemen atau memang dari awal direncanakan seperti ini, tapi sebelumnya diberitahukan bahwa ini ada Family Gathering, namun sampai kemaren diinformasikan bahwa ini adalah One Day Tour, atau kemudian disebut dengan Outing, dan khusus karyawan tanpa mengikut-sertakan keluarga.
Acara ini berlangsung pada tanggal 24 Maret 2013, dan bertempat di Hotel Mambruk yang bertempat di Kawasan Pantai Anyer. Berikut beberapa cuplikan pengabadian di kamera yang bisa diambil. Inipun dengan penghemat-hematan karena baterai kamera uda memasuki masa lowbat.
Cekidot....



Acara dimulai dengan berkumpul di pabrik. Jemputan bis arah serang datang seperti jam biasa. Namun ada hal yang tidak biasa, karena pada umumnya berangkat dengan kondisi bis yang cukup lengang, berbeda kali ini. Bis penuh. Di pabrik, menunggu saat-saat keberangkatan, seperti biasa, ada yang ngopi, ngobrol, dan aku? Nyari toilet.

Kemudian adalah keberangkatan menuju lokasi, dari pabrik ternyata tidak terlalu jauh. Mungkin cuma sekitar setengah jam perjalanan naik mobil. Dan begitu sampai di lokasi, aku cukup kaget ternyata itu adalah hotel bintang empat, meski aku gak mengerti kenapa diberi label seperti itu, bahkan ketika baru datang malah ingat dengan salah satu pemandian alam di tempatku yang dinamakan "Jerry" atau ada juga yang disebut dengan "Tirta".
Meski begitu, sudah ada spanduk sambutan untuk Family Gathering, namun malah bukan dari pabrik, tapi dari Garuda Indonesia, kalau tidak salah unit pelayanan haji. Jadi ingat, galau. :( Oke, abaikan.
Selanjutnya, kita dikumpulkan di aula pertunjukkan, dan kemudian seperti acara-acara pada umumnya, ada sambutan-sambutan. Cukup spesial buatku, karena ini kali pertamanya mendengar smabutan langsung dari Presdir dan Direksi, yang meski cukup sering mondar-mandir di pabrik, dan mendengar cerita tentang mereka pada masa sebelum aku bergabung di perusahaan ini.
Sambutan dimulai dari Factory Manager, Pak Mus, WN Malaysia, Kemudian salah satu Direksi, atau mungkin pemegang saham, Pak Mulyo. Bapak ini sepertinya yang suka bawa Jeep ke pabrik, kemudian dilanjutkan Presdir. Pak Pua, WN Singapura.


Setelah sambutan-sambutan, acara berlanjut. Acara hari ini berupa beberapa game yang dimainkan oleh seluruh karyawan yang telah dibagi dengan beberapa kelompok. Ada game di darat dan di air. Demi keamanan, untuk lokasi di air tidak diambil, ngeri kena iseng orang malah kejebur.
Untukku sendiri, masuk ke kelompok 1, yang dinamakan kelompok "Umang". Entah apa artinya, katanya salah satu binatang sejenis kerang laut.



Setelah game berlangsung, yang tentunya kelompok kami kalah telak, acara dilanjutkan dengan perkenalan berbagai departemen yang ada di pabrik. Dan kembali karena malah make kamera, sekalian hemat baterai, maka cuma ambil foto departemen sendiri, dan khusus dibagian sendiri, yaitu Milling.




Kemudian karena mau ke sholat Zhuhur, kamera dititipkan ke Riyan, dan malah dipake buat foto ama dia. Foto anak-anak Training di Lab dengan Sang Manajer.


Untuk manajer Technical ini, merupakan manajer yang cukup jarang aku mendengarnya berbicara, kalau pas nganter sample ke Lab, dia terlihat lebih banyak berada di ruangannya. Sempat berpikir orangnya kaku, tapi sepertinya dia cukup dekat dengan anak-anak traning di Lab. Fotonya akur banget.


Acara berikutnya adalah hiburan, hiburan organ tunggal setempat sepertinya. Banyak isi lagunya dangdutan. Dan aku cuma jadi penonton aja karena memang aslinya kurang begitu suka dengan acara dangdutan. Sebenarnya juga beberapa acara jenis musik lainnya pun. Tapi ada pemandangan baru. Saweran, ini baru pertama kali aku lihat langsung. Semua kelihatan pada senang-senang banget.

Sembari acara hiburan, ada pula pembagian hadia doorprize untuk karyawan yang beruntung, meski tidak terlalu mewah hadiahnya seperti Family Gathering yang pernah aku lihat sebelumnya, namun acara ini juga dikemas dengan sangat menarik oleh Manajer Produksi yang baru, Pak Alfan. Beberapa muka-muka H2C berharap namanya yang mendapat doorprize.



Selain acara tersebut, aku juga sempat melihat-lihat lokasi pantainya, dan ternyata memang tidak sebagus pantai di tempatku. Yah meski secara fasilitas Anyer jelas melangkah jauh, namun keindahan alami, pantai di Belitung melejit tak terkejar. Ini beberapa gambar yang sempat diambil.



Acara pun berakhir dengan hasil akhir aku gak dapat hadiah :( Cukup menyenangkan acara memang. Kecuali bahwa hari ini matahari tengah bersemangat sehingga panas banget disana. 



Oh iya, bukannya gak dapat hadiah deh, karena dapat 2 kantong Mila 1 kg. Lumyan buat bikin kue. Tapi siapa yang mau bikin? Ya bawa ke Jakarta aja lah palingan. :p

Demikian sekilas mengenai acara pada hari ini, semoga tahun depan acaranya bisa lebih baik lagi. Dan terselip harapan, ketika nanti aku (bila) ikut tahun depan, posisi bukan sebagai anggota Training, tapi seperti program yang selama ini diikuti, sebagai orang yang diberi kepercayaan untuk mengawasi dan melakukan proses produksi. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar