Rabu, 12 Oktober 2011

Hari ini melelahkan kan sayang

di radio terdengar suatu lagu.. lupa ni judulnya apa...
"isinya yang keliling kota berdua gitu naik motor....
jadi ingat rutinitas hari ini..



hari ini melelahkan kan sayang....
hari ku dimulai pukul 05.30. sms ke temen untuk bilang bahwa hari ini gak ke sekolah karena mau ke glodok.... mau benerin AVOmeter yang kemaren dirusakin :D
selesai sms... tidur lagi....

06.40 kebangun lagi. siap-siap ke kampus, mau konsul ketemu dosen mengenai skripsi. nyampe jam setengah 8 ternyata dosennya belum datang. ya udah ditunggu aja deh makanya. eh waktu jam 8 temen aku bilang kalo dosennya uda masuk. entah dari mana dia masuknya. ya udah dari pada nunggu sampe jam 10 jadinya pulang aja deh. rencananya sih ntar minggu aja ketemunya. di sms dulu dosennya kapan bisanya...


terus naik 03 dah, jemput dedek, karena memang dari awal mau ditemenin ke Glodok dan (tujuan utama) adalah taman puring, pengen beli sendal :D
turun di kodam, jalan kaki ke Serdang (rumah dedek) berasa jauh banget dah. tapi gak tau malah kenapa nyampe cepet banget. padahal uda dilambat2in karena dedek belum mandi. akhirnya bener juga, waktu uda nyampe dedek belum selesai mandi. akhirnya nunggu deh...
lagi nunggu dedek, ibu keluar. mau pergi ngurusin pembangunan rumah sepertinya. sempet nasehatin seperti biasa karna mau pergi berdua. agak heran juga karena salah satu nasehatnya adalah kalo ada mobil-mobil besar ngalah aja jalannya. padahal dedek bilang naik busway aja kita berangkatnya karena bapak gak ngizinin. eh ternyata ibu ngizinin naek motor, akhirnya kita nunggu ibu deh baru berangkat naik motor.

Go to GLODOK
sebelum menuju glodok, kita ke kontrakan dulu, ngirim email ke temen untuk dititipin ke guru pamong, pengen liat RPP. uda dikirim eh ternyata di sekolah hotspotnya lagi bermasalah, jadi nanti tetep harus ngasih langsung waktu uda pulang. untung pamongnya memang tinggal di sekolah. jadi gak ada cerita kalo ntar kesorean datangnya.

selesai ngirim email, kita berangkat dah ke Glodok.
masalah 1. gak tau jalanan
Solusi: ngikutin jalur busway
rute cempaka baru - Glodok gak mengalami masalah yang berarti. masalahnya datang ketika kita uda nyampe di Glodok.

Masalah 2. Gak tau mau nuju toko mana
Solusi. Nanyain satu-satu
tapi salah nanya, tadi nanyanya apa ada komponen resistor buat AVO, semua pada bilang gak ada. cukup lama muter-muter jawabannya sama. akhirnya ganti pertanyaan dengan "Bisa servis AVO gak?" dan cukup beberapa kali nanya akhirnya dapat dah tempatnya. ada 2 tukang yang bisa. yang pertama minta bayarin 50rb padahal cuma ganti resistorn doank. malas banget dah... jadi kita nyari tempat yang lain. di tempat yang kedua juga bisa. dia nawarin untuk jual resistornya doank. tapi harganya 7500. sebenarnya itu juga uda mahal banget. secara harga resistor itu murah. tapi karna sepertinya nilai resistor ini jarang ada. "Ganjil" kalo istilah yang penjaga toko yang tadi ditanya. ya uda deh kita terima aja. tapi karna malas untuk masang. ntar mesti nyolder sendiri. akhirnya minta dia buat nyolderin juga deh. nunggu beberapa saat akhirnya selesai juga dah tu.
MASALAH 1 = Solved

Rute 2; Taman Puring
perjalanan ke taman puring juga mengalamai masalah seperti dari cempaka baru ke Glodok. dan solusinya juga sama. namun ternyata gak segampang rute sebelumnya. karna di daerah Sudirman kan tu ketat banget. motor jalurnya khusus di sebelah kiri. dengan tetep ngikutin arah busway namun kita juga ngikutin motor-motor yang ada biar gak kena tilang ma pak pol. untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. karna motor-motor pada belok kiri kita ngikut aja deh. terus makin jauh dari arah awal. makin jauh. pas uda liat belokan, niatnya pengen putar arah. eh motor malah mati

emang bener-bener dah, akhirnya kita nyari bengkel dulu deh. dan disana ma abang2nya bilang businya diganti aja. padahal sih cukup yakin sebenarnya bisa dibersihin aja. tapi ya udah, biar cepet aja :D kita ikut-ikut aja maunya. lagian juga gak gitu mahal juga bayarnya....

selesai kita putar arah dan menuju ke blok m lagi. oh iya, tadi tu sampe nyasar ke daerah kuningan kita. parah banget kan, dari mana mau kemana, nyampenya kemana.
pendek kisah, kita akhirnya nyampe deh ke blok m, dari blok ke taman puring juga sih bisa ngira-ngira jalannya. dan nyampe deh.

di taman puring juga sempet muter-muter nyari model sendal yang dipengenin. tapi modelnya jelek banget dah. akhirnya ke tempat yang aku pernah beli sepatu. disitu juga cuma ada dikit modelnya. tapi ada model sepatu sendal gitu. lumayan bagus lah. dan yang pasti ada ukuran gedenya juga. jadinya beli deh.

selesai beli kita pulang...
menuju ke sekolah. perjalanan pulang juga lumayan melelahkan karena jalanan agak macet. rame banget :( gak betah ama macet Jakarta. namum dengan perjuangan akhirnya nyampe juga di sekolah, habis ngasih FD ke guru, dan pergi lagi deh. makan ke kaleyo. tapi lagi-lagi dapat sial karena dapat bebek yang gak panas. jadi bikin gak gitu bernafsu makannya, atau juga mungkin karena uda keburu capek juga di perjalanan panjang hari ini.
dan selesai makan kita pulang dah....
perjalanan dari rawamangun ke serdang, nyampe sekitar setengah 6. selesai nganter dedek, jalan lagi dah ke kontrakan. nyampe uda mau jam 6.
perjalanan seharian ini bener-bener melelahkan.



namun dari semua catatan melelahkan itu, ada rasa bahagia yang teramat sangat. apa itu? apa lagi kalau bukan kenyataan bahwa di hari yang melelahkan ini aku tak hanya letih sendiri. aku ditemani seseorang yang aku sayang. begitupun aku yakin perasaannya terhadapku. :D

hari ini emang melelahkan, namun hari ini tak akan menjadi hari yang ku sesali, seperti saat2 melelahkan yang lain yang biasa aku rasakan saat lelah sendiri.
kenyataan bahwa aku ditemani dedek.
aku bahagia...
makasih ya sayang uda nemanin aku hari ini...
I'm here to stay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar