Kamis, 28 Februari 2013

Kontrak Baru, Harga Baru

Akhirnya masa 6 bulan pertama proses Management Trainee di perusahaan ini telah berlalu. Dan ada banyak cerita yang terjadi selama 6 bulan ini. Cerita yang baik ataupun sesuatu yang jika bisa memilih tidak perlu dilalui. Dan jika mengingat 6 bulan ini, rasanya juga akan terbawa kepada masa ketika hari pertama berangkat dulu. Dengan membawa harapan yang tinggi untuk mendapatkan sesuatu yang baru di dunia baru. Dan meski tak semua sesuai dengan harapan. Apakah pantas untuk kecewa?
Sebenarnya aku belum tanda tangan kontrak baru, yah karena sekarang sedang masuk shift 3, dan dari perusahaan juga memberikan kelonggaran sepertinya untuk tidak terburu-buru terhadap hal tersebut. Mungkin karena aku juga gak ada indikasi ingin mengundurkan diri. Tapi ya memang sejauh ini hal tersebut tidak ada di dalam jadwal (mengundurkan diri) meskipun sempat berkeinginan seperti itu.
Kontak baru, harga baru. Sebenarnya jika melihat fase 1, tidak ada perubahan harga di kontrak kedua. Namun karena bertepatan dengan adanya kenaikan UMP di daerah Cilegon sini, maka secara otomatis kami juga mendapat kenaikan. Kenaikan yang entah mau dikatakan besar atau kecil. Namun aku hanya bisa bilang untuk saat ini cukup. Karena memang tidak seharusnya dijadikan alasan untuk tidak bersyukur dalam tiap keadaan.
Namun dari semua ini, aku masih bingung bagaimana perusahaan menentukan gaji karyawannya :)
btw, apakah masih ingin bertahan disini? Sejauh ini iya, karena memang belum menemukan alasan untuk pergi atau memaksa diri untuk pergi. Terlebih kemaren HRD juga bilang kepada fase 1 bahwa ketika kontrak kedua mereka selesai kurang lebih 2 bulan lagi, maka akan ada pengangkatan karyawan tetap. Dan bisa dibilang aku juga akan mencerminkan nasib kami kepada perlakuan kepada fase 1. Jika HRD ingkar, ya mungkin nasib kami juga akan disamakan nantinya. Itulah saatnya untuk memaksa diri pergi.
------------

Cerita baru, hari ini pertandingan final Kecapi Cup antara Produksi melawan Engineering
Siapa yang akan berjaya?
Semoga menang aja deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar