Sabtu, 03 Desember 2011

Waktu menunjukkan .... (Dini hari)

Radio tengah memutar lagu "Kau Cantik Hari Ini" pas banget nemenin aku nulis blog ini. satu dari banyak blog yang aku punya. banyak karena aku gak ngerti blog. jadi bikin aja semuanya...
aku bukan mau cerita tentang blog, aku mau cerita bahwa sekarang ini di Leptop menunjukkan 3.07 ketika aku mulai menulis ini...
mari merenung. KENAPA AKU BELUM TIDUR?

Aku belum tidur tentu saja karena efek kopi dalam gelas besar yang aku konsumsi, tapi kemudian mungkin ada yang bertanya, kenapa aku minum kopi dengan "dosis" yang banyak.
Yah, aku hanya ingin membalas rasa malasku selama ini, sedang target yang ku kejar sama sekali tidak mundur dari datelinenya. itu artinya semakin tiap detik ini, maka hari itu telah semakin dekat. sedangkan aku masih saja terjebak dalam kenikmatan sesaat PES 2012. memainkan itu di sela waktu luangku, bukannya menyicil sedikit dari banyak yang harus ku cicil di desember ini.
Yah desember. ada 3 job besar yang menanti untuk dirampungkan...


1. PKL
PKL memang telah selesai dari bulan Juni yang lalu, tangung jawab untuk bolak balik bandara yang menguras waktu tidur, kantong dan tenaga telah lewat. namun penderitaan masih belum usai. laporan emang uda dibikin. semuanya sudah. namun belum dikumpulkan ke pihak jurusan. dan itu berarti masih belum sidang itu. itu masalah pertama.

2. PPL
Penilaian PPL telah usai. akhirnya setelah 5 bulan menjadi guru di sekolah favorit. aku telah memegang nilai yang memuaskan. rasanya sebanding dengan apa yang diberi selama ini ketika PPL. namun tanggung jawab belumlah usai, masih ada tanggung jawab ke pihak sekolah, dengan tuntutan untuk membuat berbagai macam hal sebagai peninggalan yang baik selama PPL. dan itu sanngat banyak.

3. Skripsi
rasanyan pengen nulis dengan kapital semua huruf ini. kenapa? karena inilah yang paling utama dari semuanya. inilah yang aku kejar. aku tak ingin menuliskan betapa pentingnya ini. meski gak ada target mati, aku menargetkan sendiri aku mau lulus kapan. namun disini semuanya masih buram. aku masih meraba dalam menulis skripsi ini. padahal di minggu terakhir di bulan ini semua telah harus rampung. aku hanya bisa berharap, berdoa, semoga aku kuat. terutama untuk melawan kemalasanku sendiri.
entah bagaimana caranya. aku juga tidak tahu.
semoga aku kuat. seharusnya aku mampu.
bagaimana kenyataan menjawab semua ini?



dan disinilah aku sekarang. di kamar ini, berusaha membalas pada diriku sendiri, untuk mendapatkan keinginan yang besar, harus berkorban yang besar pula.
ya Allah...
aku ingin lulus di semester ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar