Kamis, 13 Oktober 2016

Last Day 202

Last day, 202
Ini hari terakhir setelah 3 minggu yang awalnya terasa panjang, terlalu panjang. sampai kemudian kita tiba pada hari ini. Bukankah ini terlalu cepat berlalu?
Dari muka-muka asing di kiri dan kanan, hingga wajah-wajah yang terasa lebih akrab dibanding keluarga sendiri.
Last day, seperti yang sudah-sudah. Saat-saat akhir seperti ini aku akan merasa semakin sendu, mendadak melankolis. Flash back kejadian dari mulai hari pertama sampai momen-momen yang sudah pernah kita jalani bersama. Baper
Teruntuk kalian yang sudah sangat percaya kepadaku untuk menjadi wakil kalian, terima kasih. atas dukungan yang telah kalian berikan. namun juga maaf, pasti terlalu banyak sifat dariku yang tak bisa kalian terima, tidak adil, kasar, dan apapun itu yang lainnya karna mungkin akan terlalu banyak referensi kata-kata yang tidak sesuai bisa ditujukan kepadaku. Aku minta maaf

Alifah, terima kasih menjadi bendahara yang amanah dan sabar. Tidak melulu tentang tugas dan jabatan, sebagai rekan, beberapa kali duduk bersebelahan denganmu sangat menyenangkan.
April, beri tembakan. Gaya khas darimu banyak menginspirasi bagaimana seseorang seharusnya bersikap luwes. aku belajar banyak. sampai aku pikir kau mungkin sangat mengidolakan Ari Ginanjar, kenal kan pada dia?
Ardi, teman sekamar, teman baik hari yang selalu sedia minuman mineral di kamar, walaupun tidurnya ngorok. entah kenapa walaupun akrab aku merasa ada garis tak terlihat antraa kita
Chyntia,  rumahmu gak terjangkau sinyal, bahkan gojek sampe nyasar buat kesana. tapi sikap tenang di kelasmu membuatku kagum. "Jangan sebut merk" Apa Munggar itu merk yang sudah masuk hak paten?
Dini, ibu menteri. Maaf yah banyak bullyan yang didapatkan selama 3 minggu ini. Terima kasih sudah sabar, sehingga jalannya semua itu cukup kondusif. kalau uda mulai baper sama pak Wiwit, infokanlah pada kami
Agung, rekan yang sangat ekspresif. urat malu mulai menipis. Semoga lancar dalam rencana pernikahanmu. Gak kebayang pasti kamu jadi idola di sekolah dengan sifat yang sangat menyenangkan itu
Putri, ibu muda. 1 yang selalu ingin ditanyakan. Tapi karna kita ga terlalu akrab jadi sungkan buat bertanya. "Anakmu sufor? haha habisnya ga perah izin kayak bu gita sih
Eka, rumanah. Si cantik dari Bekasi. sepertinya tipe pengamat yang baik. masih ingat pertanyaan "gimana berperan jadi orang yang ngeselin?" Kamu uda cukup bisa berperan dengan baik kok. beneran!!
Erwin, the real cool man. beneran ga mau makan di atas jam 7? hidupmu terlalu disiplin. semoga lancar untuk persiapan aktualisasinya.
Ester, si unik. entah kenapa di pertama kali ketemu terasa seperti pernah bertemu dengan orang yang memiliki sudut pandang sepertimu. trial, benar. banyak sekali ekspresimu yang sudah ditebak. Lucu deh ester. Maaf yah kalo suka ngeselin ester
Ferry. Entah kapan pertama sadar kalo kamu ada di kelas ini, dan sering duduk di dekat. suka ngangguk-ngangguk sendiri. beneran mau nikah? hhhmmmmm. no comment urusan pernikahan. jangan sampai salah pilih yah. wanita memang cepat dewasa, tapi komitmen bisa menjadi jawaban dan alasan kita nanti kalian menemukan suatu masalah. Titipkan salam buat pria beruntung itu
Gita, yang hari pertama berkali-kali dihubungin karna ga datang-datang. Jika ada pemilihan orang yang paling bijak tanpa kenal lebih jauh. pasti aku langsung memilihmu. cover sangat menentukan untuk pertama kalinya buatku. Maaf ya bu gita kalo disini lebih banyak sifat yang kurang pantas yang banyak kelihatannya dariku
Ida, jika ada pemilihan peserta paling aktif dan kreatif. pilihan rasanya cuma buat ida saja. Maaf kadang suka terlihat meremehkan ide-idemu terutama yel-yel atau lagu. Kadang nalar lelaki memang ga nyambung kan?
Juanita. banyak dibully ya? tapi jun, kamu orang yang sangat aku hormati disini. pengalaman pendidikanmu merasa ketika yang lain berkata "Bang Putra uda sangat biasa kayak gini" aku ingin menjawab. "Kalian ga tau gimana lebih biasanya Juanita ngalamin kayak kita ini"
Kartika, maaf yah sering bully juga. tapi sering duduk sebelahan dengan tika sangat menyenangkan loh. Makanya sering kan aku tanya apa kamu tersinggung dengan kata-kataku. Takut marah beneran
Lusi, pendiem kah? mungkin kita kurang akrab saja yah. maaf jika mungkin aku terlihat seperti kurang adil untuk beberapa urusan yah.
Meita. Bu guru kecil bersuara lantang. Di sekolah galak ga bu? kirain ibu ga bisa bercanda
Iis, katanya mirip chyntia, ga banyak yang aku ingat kecuali ternyata kamu sekamar dengan mita. dan akhirnya harus ngungsi karna Mita bawa suami. Bagus...
Bowo, gerakan yel-yelnya luwes. susah banget mikirinnya bisa gerak seluwes itu. Pas tau dari UNJ, jadi mikir, apa pria-pria alim di UNJ kayak gini semua?
Rahayu, ibu ayu yang alisnya selalu tebat. ibu-ibu banget yah. olahraga pagi sudah siap menghadapai dunia. Ibu Ayu jadi guru sosialita pasti ngeselin banget deh kalo emang beneran kayak di drama kemaren.
Rizky, si pendiam. Punya lesung pipit. kalo disapa cuman senyum-senyum aja. selebihnya? ga tau. Maaf yah
Sari, juga termasuk ke dalam golongan-golongan pendiam di angkatan kita. pas duduk 1 meja pun juga masih diem juga. emang kayak begitu ya? Tapi baru ngeh sari sudah menikah? selamat yah.
Silvia, Serius mulu yah? sampai ngerjain tugas pun serius banget.
Cindy, sekertaris kelas. cin, terima kasih bantuannya selama ini yah. kalo ga ada saran-saranmu entah mesti gimana aku mengkoordinir kawan-kawan kita ini. inisiatif dan saranmu itu, tau kalo aku termasuk orang yang males pusing kah?
Uni, si ekspresi lucu. kalo liat diem aja bawaannya mau ketawa. Apa lagi pas kita di grup drama yang sama. sepertinya menjiwai sangat yah jadi pihak yang slalu tertindas?
Varda, beneran suka korea? rekan PTSP yang rame banget disini.
Wahyuni, sampai setelah 3 minggu ini pun aku masih suka salah ngira kamu dan lusi. Tapi ingatnya adalah kalo wahyuni pasti lebih rame dibanding lusi
Wiwit. Pak, dini bilang katanya sudah punya pacar. Gimana tanggapannya pak?

Dan pada akhirnya, masa-masa perpisahan seperti ini adalah pasti.
Jadi ingat ketika pertama kita kumpul di Abdu Muis, aku sempet share bahwa 202 anti Baper, tapi sepertinya aku salah satu orang yang paling baper disini.

Terima kasih kawan-kawan semua
sampai berjumpa lagi.
Semoga kalian masih ingat padaku
Semoga aku juga gak akan mudah melupakan kalian semua

Berbuat baik, berani, jujur, tulus, ikhlas

Beri tembakan -- Dooor
Beri tembakan -- Dooor
Beri tembakan -- dooor dooor doooorrrr