Senin, 25 Maret 2013

Tips membuat foto dengan isolasi warna menggunakan Photoshop (Reshare)

Tips ini didapatkan dari salah satu situs penggemar fotografi yang cukup terkenal di Indonesia, dan aku juga merupakan salah seorang newbie disana, dan saat ini mencoba belajar mengenai dunia ini. Yaitu fotografer.net. Dan sumber dari tips ini bisa dilihat di link aslinya yaitu di Fotografer.net
Ok fokus, berikut ini merupakan tips yang bisa kita sama-sama coba, yaitu penggunaan teknologi untuk mempercantik penampilan dari image yang kita miliki, untuk mendapatkan efek tertentu. Dan kali ini adalah menggunakan beberapa langkah mudah di salah satu software yang cukup umum dimiliki, dan membuat isolasi warna.
Berikut langkah-langkahnya >>>
1. Tentukan image yang ingin diedit di photoshop
2. Klik image-adjustment-hue/saturation
3. Geser tobol saturation yellow hingga ke titik paling kiri
4. Geser tombol saturation green hingga ke titik paling kiri
5. Klik save/save as

Demikian tips singkat untuk melakukan pengeditan sederhana, namun perlu diketahui bahwa untuk melakukan pengeditan dengan cara seperti ini, background yang disarankan adalah image yang memiliki dominan warna hijau dan atau kuning. Sedangkan POI yang dominan adalah warna biru dan merah. Karena effect yang akan terjadi adalah, warna yang tetap bertahan adalah warna cyan blue dan red, sedangkan warna yang memiliki unsur green dan yellow akan menjadi black gray dan white.
Ini contoh gambar yang telah ku buat.
Sebelum diedit

Setelah diedit
Gimana hasilnya? Kalo menurutku effect yang dibuat ya lumayan bagus. Mungkin untuk gambar yang benar-benar pas dengan kriteria, bisa mendapatkan effect yang lebih cihuy.
Oh iya, gambar ini diambil di Garut, tempatnya lupa namanya. Yang pasti weekend ni tempat banyak yang kumpul, entah jualan, senam, mungkin seperti lapangan serba guna.

Salam pembelajar
Jangan pernah malas dan malu untuk semakin tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar